Viral, Maling LPG di Mojokerto Terekam CCTV

Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan pria mencuri tabung gas LPG di warung kopi di Kota Mojokerto beredar di media sosial.

Berharap pencuri insaf, aksi pelaku tidak dilaporkan polisi melainkan diviralkan.

Aksi pencurian yang terjadi warung kopi 462 di Jalan Raya Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto itu diketahui terjadi pada Kamis, 13 Januari 2022 dini hari.

Dalam rekaman CCTV, nampak pelaku yang diketahui bapak-bapak ini mengenakan helm berwarna biru, dan jaket warna coklat. Wajah pelaku juga nampak jelas, saat aksi kriminalitas dilakukannya.

Berkat aksi kriminalnya, wajah pelaku yang terlihat jelas dalam rekaman CCTV ini pun viral di media sosial. Mulai dari grup Facebook hingga Instagram.

Basyarudin penjaga warung menjelaskan, saat itu kondisi warung kopi yang berada di teras rumah dan terbuka berada persis dipinggir jalan tersebut sudah tutup sejak pukul 01.00 WIB.

“Tutupnya jam 1 an, tapi kondisinya memang terbuka,” ungkapnya, Jumat (14/01/2022).

Dia mengatakan, pemilik warung baru mengetahui elpiji hilang saat akan berjualan kembali. Lalu diceklah rekaman CCTV, dan terlihat seorang pria dengan leluasa mengambil tabung gas seharga Rp150 ribu dalam kondisi dirantai dan digembok di bawah meja kayu.

“Tabung elpijinya dirantai. Ini baru beli lagi, rantainya dibawa juga. Padahal udah digembok juga,” ucapnya.

Sementara, pemilik warung kopi saat dikonfimasi mengaku enggan melaporkan kejadian tersebut kepihak berwajib. Lantaran, pernah terjadi peristiwa yang sama di tahun 2021 lalu dan dalam laporan ke pihak berwajib membutuhkan biaya.

Dirinya menyebutkan, kala kejadian pertama itu terjadi warkop yang dimilikinya buka 24 jam. Sehingga, tabung gas tak perlu digembok, karena pandemi Covid-19 tak kunjung usai akhirnya jam buka dikurangi tak lagi 24 jam.

Meski tak ada barang berharga, ia tetap memutuskan untuk memasang CCTV usai peristiwa pencurian tabung gas melon tersebut.

” Tidak saya laporkan, makanya aku share biar jera sapa tau ada yang kenal dan semoga cepat insyaf. Toh barang-barang juga gak ada yang berharga,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :