Info Awal, Seorang Pria Asal Mojokerto Hanyut disungai Brantas

Seorang difabel dikabarkan hanyut di sungai Brantas, Kecamat Ngoro Mojokerto. Peristiwa tersebut terjadi saat korban mandi ditepi sungai.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (20/01/2022) sekitar pukul 10.30 WIB di perairan Sungai Berantas, Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Sementara korban diketahui bernam Wawan (40) warga Dusun Jetak, Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro. Korban diketahui merupakan seorang penyandang disabilitas alias mengalami kelainan di dua kakinya.

Kapolsek Ngoro Kompol Subiyanto membenarkan hal tersebut saat ini korban dalam proses pencarian. Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak keluarga, korban merupakan penyandang disabilitas sejak kecil dan mengalami gangguan pada kedua kakinya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, mulan korban datang seorang diri pinggir sungai dengan membawa motor roda tiga dan sejumlah alat lain, seperti kayu palet dan kursi roda.

Sesampainya dilokasi kejadian, korban lalu menuju bibir sungai dengan melepas celana dan manaiki kayu palet ke tengah sungai. Namun beberapa saat kemudian sejumlah warga melihat korban terapung dalam kondisi tengkurap sambil tangannya mengepak ke air.

“Jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi, korban ini terlihat oleh warga dengan kondisi terapung, tapi kita belum bisa menyimpulkan apakah korban hanyut hingga meninggal atau selamat,” tegasnya.

Saat ini pihaknya telah melakukan kordinasi dengan BPBD Kabupaten Mojokerto maupun Basarnas Surabaya guna proses lebih lanjut

“Semoga korban ditemukan dalam kondisi selamat,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :