P21 Kasus Aborsi Rendy Bagus Dilimpahkan Ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto.

 

Kasus aborsi Novia Widyasari yang melibatkan anggota polisi non aktif Randy Bagus, akhirnya dilimpahkan di Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto. Hal tersebut setelah berkas tahap kedua atau P21 ditayangkan selesai.

Pantauan di lokasi, Rendy Bagus mulai sampai di Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto Jalan RA Basoeni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (02/02/2022) sekitar pukul 12.15 WIB.

Saat sampai di Kantor Kejaksaan, Rendy Bagus nampak mengunakan kaos berwarna hitam dengan diantarakan mobil berwarna putih. Ia juga nampak didampingi pengacara dan juga penyidik dari Polda Jatim kemudian langsung masuk ke ruang Kasih Pidum.

Sampai saat ini, Rendy Bagus masih dalam pemeriksaan dan penandatanganan berkas perkara di rumah Kasih Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokarto.

Sebelumnya, seorang mahasiswi berinisial NW (23) asal Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ditemukan tak bernyawa oleh seorang juru kunci makam dusun pada Kamis (02/12/2021). Korban meninggal dengan posisi terlentang tepat di samping makam sang bapak. Korban meninggal meninggal usai menegak minuman bercampur potasium.

Dalam kasus kematian NW merupakan kekasih dari Bripda Randy Bagus anggota Polisi Aktif di Polres Pasuruan. Setelah beredar luas di media sosial terkait aborsi yang dilakukan NW akhirnya Rendy Bagus ditetapkan tersangka oleh Polda Jatim dalam kasus turut serta kasus aborsi yang dilakukan oleh NW.

Pada Kamis, 27 Januari 2022 lalu, akhirnya Bripda Randy Bagus (21) dijatuhi hukuman Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Hukuman PTDH itu diputuskan dalam sidang Kode Etik Profesi Polisi (KEPP) di Ruang Sidang Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Mapolda Jatim.

Hukuman pemecatan diberikan setelah Bripda Randy terbukti terlibat dalam kasus aborsi mahasiswi asal Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto berinisial NW, 23 tahun. Keduanya pernah memiliki hubungan asmara.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :