Tabrak Tiang Listrik, Mobil Ini Terguling di Bypass Mojokerto

Sebuah mobil Daihatsu Taft warna hitam bernopol S 1929 SL terguling setelah menghantam taking listrik di jalan nasional Bypass Mertek, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokarto. Beruntung insiden tersebut tak sampai menimbulkan korban.

Dari data yang diperoleh dari pihak kepolisian kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Jalan Raya Bypass Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (18/02/2022) siang.

Kejadian itu bermula saat mobil warna hitam bernopol S 1929 SL yang dikemudikan Sabadi, 55, melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya. Mobil itu melaju dengan kecepatan sedang.

Setibanya di sekitar PT Mertex Mojokerto, tiba-tiba mobil oleng ke kiri dan keluar jalur. Hingga, mobil yang dikemudikan warga Dusun Kwangen, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, itu menghantam tiang PJU.

“Kurang tahu pasti terguling berapa kali, cuman tadi katanya (mobil terguling) sempat didorong sedikit biar terlalu nutupi jalan,” ujar Katmaji salah seorang saksi mata.

Akibatnya, tiang PJU di jalan nasional itu miring ke utara. Mobil warna hitam itu pun ringsek parah hingga mengalami pecah kaca di sejumlah sisi. Beruntung sopir berhasil selamat.

“Tadi warung-warung di situ (sekitar lokasi) tutup. Gak ada korban, sopirnya selamat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Iptu J Wihandoko menambahkan, kecelakaan tunggal tersebut telah ditangani petugas. Diduga, peristiwa itu terjadi dipicu sang sopir yang kurang berkonsentrasi saat berkendara. Ditambah lagi, saat kejadian kondisi jalan tengah basah akibat guyuran hujan.

“Diduga sopir kurang konsentrasi hingga mobil selip sendiri dan menabrak PJU di sisi jalan,” terangnya.

Kini, mobil yang sempat terguling tersebut telah diamankan petugas dari Satlantas Polres Mojokerto guna diproses lebih lanjut.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :