Lubangi Tembok, Minimarket Di Mojokerto Ini Dibobol Maling.

Sebuah minimarket yang baru berdiri beberapa bulan di Jalan raya Dusun Beru, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokarto menjadi sasaran maling. Pelaku, menjebol tembok dan membawa kabur uang jutaan rupiah hingga rekaman CCTV.

Peristiwa pembobolan minimarket tersebut diketahui terjadi sejak Sabtu (19/02/2022) lalu. Dalam menjalankan aksinya pelaku melubangi temok dan mengasak brangkas yang berisikan uang tunai jutaan rupiah.

Aiptu Agus Sadikin Kanit Reskrim Polsek Dawarblandong mengatakan, aksi pembobolan minimarket yang terjadi diwilayah hukumnya saat ini masih dalam proses penyelidikan. Pasalnya pelaku juga turut membawa kabur file rekaman CCTV minimarket.

Berdasarkan hasil oleh tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian, aksi pelaku pembobolan ini dilakukan dengan cara memanjat dan melubangi tembok belakang minimarket.

Usai melubangi, pelaku langsung memanjangkan aksinya yakni membongkar brangkas hingga mengasak sejumlah rokok yang ada di dalam minimarket.

“Di situ memang lokasinya sepi, jadi ini masih kita kembangkan termasuk mencari saksi,” bebernya, Senin (21/02/2022).

Tidak hanya membongkar brangkas yang berisikan uang tunai sebesar 24 juta rupiah, pelaku juga turut membawa berbagai jenis rokok yang berada di rak display dan DVR CCTV. ” Agar tidak ketahuan, pelaku sempat membungkus lampu yang berada di ruang brankas dengan plastik kresek warna hitam,” bebernya.

Usai dilakukan olah TKP petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya satu buah brankas, buah tangga almini yang digunakan pelaku memanjat tembok, satu buah container box warna kuning, tiga buah kayu, bongkahan material bekas tembok dan satu mika display tempat rokok.

Akibat kejadian, tersebut minimarket yang beru berdiri beberapa bulan ini ditafsir mengalami keruntuhan puluhan juta rupiah.

” Setelah ditotal diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 47.805.953,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :