Asyik Ngopi, Dua Warga Di Mojokerto Diduga Karacunan

Dua warga asal Dusun Kemuning, Desa Berayublandong, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokarto diduga keracauan usai meminum kopi, Kamis (24/02/2022) pagi.

Saat ini keduanya yakni Ponisri, 47 tahun pemilik warung dan satu tetangganya Nur Ahmadi pelanggan, tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Dari informasi yang diperoleh Maja FM di lokasi kejadian, peristiwa tersebut diketahui terjadi pada pukul 07.00 WIB, saat itu korban Nur Ahmadi tiba-tiba jatuh pingsan usai menenggak segelas kopi dari warung milik Ponisri, 47.

Karena khawatir keluarga di bantu warga lantas Nur Ahmadi dibawa ke Puskesmas Dawarblandong lalu dirujuk ke RSI Sakinah karena kondisinya drop.

Tak berselang lama, hal serupa turut dialami oleh Ponisri yang merupakan pemilik warung. Ia mengalami lemas, pusing, mual, dan diare hingga akhirnya pemilik warung kopi turut dibawa ke puskesmas untuk menjalani perawatan. Keluhan itu dirasakannya setelah hanya meminum selepek buatannya sendiri.

Amel (27) menantu korban Ponisri saat dikonfirmasi mengaku, insiden yang menimpah ibu mertua dan tetangganya ini terjadi secara tak terduga, lantaran tak biasa terjadi.

Menurut dia, ibu mertua dan tetangganya ini mengalami lemas, pusing, mual, dan diare terjadi usai meminum kopi.

“Ibu mertua saya tadi sudah sejak pukul 05.00 WIB itu sudah membuka warungnya. Kemudian, korban Pak Nur minta dibuatkan kopi dan meminumnya hingga habis, sementara ibu cuman minum sedikit satu lepek,” terangnya di lokasi kejadian.

Tidak lama berselang usai meminum kopi, korban Nur Hadi mendadak mengalami muntah dan pingsan, bahkan sempat mengeluarkan busa dari dalam mulutnya.

Hal serupa rupanya juga dialami oleh ibunya yang tiba-tiba mengalami pusing, mula hingga diare. Hingga akhirnya keduanya dibawa ke Puskesmas Dawarblandong.

“Ibu saya di puskesmas Dawar, yang tetangga saya dirujuk ke Sakinah. Kemungkinan keracunan kopi, karena di dalamnya katanya ada obat apa gitu,” ujarnya.

Hingga sampai saat ini, kasus dugaan keracunan tersebut tengah di dalami oleh pihak kepolisian. Nampak di lokasi sejumlah petugas dari Polresta Mojokerto melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sejumlah barang bukti diamankan dari lokasi. Seperti perabotan warung dari termos, panci, hingga gelas.(fad/Sam)

Ini 5 SMA Terbaik di Mojokerto Versi UTBK, Cek Sekolahmu Peringkat Berapa...

Baca juga :