Mojokerto Diterjang Bencana Banjir dan Angin Kencang, 2 Rumah Rusak

Hujan deras yang mengguyur kawasan Mojokerto pada haru Sabtu (26/2/2022) dan Minggu (27/2/2022) membuat banjir dan genanang air di Jalan nasional.

Diantaranya di simpang 5 Kenanten, hingga air mengalir ke kawasan Meri dan membuat perumahan Griya Permata Meri Banjir. Juga di Jalur Nasional di kawasan Ngoro yang membuatnya seperti lautan hingga pengendara tak berani melintas.

Selain itu, juga terjadi bencana angin kencang yang melanda Desa Jatidukuh, Gondang, Mojokerto mengakibatkan 2 rumah warga rusak.

Djoko Soepangkat, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi di Dusun/Desa Jatidukuh sekitar pukul 16.30 WIB, Sabtu (26/2/2022).

Kata Djoko, ada dua rumah warga yang terdampak angin kencang. Yaitu rumah milik Bu Suyati dan rumah milik Rindi mengalami kerusakan di atap bagian depan rumah Rindi seluas 1×2 meter persegi.

“Kalau yang rumahnya Bu Suyati rusak berat bagian atapnya, yaitu luasnya 4×8 meter persegi. Mulai ruang tamu sampai ruangan belakang. Rusaknya atap berbahan asbes,” jelasnya.

Masih kata Djoko, akibat kerusakan atap tersebut, seluruh perabotan rumah basah. “Sudah kami salurkan bantuan dua terpal untuk para korban sebagai penanganan darurat,” tandasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :