Mobil Berpenumpang Satu Keluarga Asal Surabaya Ringsek Setelah Alami Remblong di Pacet

Sebuah mobil Honda Jazz dengan nomor polisi L 1027 DC yang berpenumpang satu keluarga mengalami rem blong di jalur Cangar-Pacet. Mobil ringsek setelah terguling sejauh kurang lebih 200 meter.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, penumpang yang berjumlah empat orang yang masing-masing adalah pasangan suami istri yakni Mat Salim, (50) Nurfadilah, (45) warga Jl. Asem Desa Asemrowo, Kecamatan Asemrowo, Kota Surabaya bersama dua anaknya Thoiyibatul Arsyah (22) dan Afifah, (12) selamat dan hanya mengalami luka-luka.

Berdasarkan data yang berhasil diperoleh dari relawan yang berjaga di Jalur Cangar, Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (05/03/2022) sekitar 17.15 WIB. Saat ini kendaraan yang ditumpangi satu keluarga asal Surabaya ini melaju dari arah Batu menuju Pacet.

Sesampainya di jalan raya Sendi – Pacet tepatnya di turunan AMD Sendi, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto diduga mobil tersebut hilang kendali alias mengalami rem blong.

” Dari atas arah (Sendi) mobil tersebut sudah mengalami Rem blong dan berjalan secara Zig zag, sang sopir berupaya menyelamatkan dan menghentikan laju kendaraannya,” ungka Made Zakaria Relawan Welirang Community, Minggu (05/03/2022).

Namun upaya tersebut gagal, lantaran kendaraan Honda Jazz berwarna merah yang dikemudikan warga asal Surabaya itu terlanjur berjalan cukup kencang. Hingga akhirnya mobil menabrak tebing atau plengsengan yang ada di pinggir jalan.

Bahkan, saking kencangnya, lanjut Zakaria mobil tersebut sempat terpental dan terbalik bolak-balik sejauh sekitar 200 meter. Sebelum akhirnya terhenti di pinggir jalan.

“Keadaan mobil ringsek, dan tadi sempet salah satu penumpang atas nama Nurfadilah terlempar ke tanah sejauh 10 meter,” tegasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja menyebabkan satu keluarga ini hari mendapatkan perawatan medis di rumah sakit karena mengalami luka-luka.

“Saat ini para penumpang mobil Honda Jazz yang merupakan satu keluarga ini sudah dirawat di RS Sumber Gelaga, Pacet,” ungka Made Zakaria Relawan Welirang Community, Minggu (05/03/2022).

Saat ini, kasus kecelakaan yang melibatkan penumpang satu keluarga asal Surabaya ini telah ditangani oleh Satlantas Polres Mojokerto.

“Untuk mobil Honda Jazz yang ringsek akibat mengalami kecelakaan tadi sekitar jam 20.00 WIB baru dievakuasi oleh petugas dan langsung di bawah ke Polres Mojokerto,” tegasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :