Disapu angin, 19 rumah Warga Di Dua Kecamatan di Mojokerto Porak-poranda.

Sebanyak 19 rumah penduduk di dua Desa di Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan Trowulan, porak-poranda diterjang angin puting kencang, Senin (07/03/2022).

Berdasarkan datang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokarto peristiwa angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, di Dusun/Desa Betro Kecamatan Kemlagi, dan di Dusun Bancang, Desa Pakis, Trowulan.

Akibatnya, 19 rumah penduduk di dua Desa di Kecamatan Kemlagi dan Trowulan porak-poranda diterjang angin disertai hujan lebat.

“Yang terparah ada di Dusun Betro Timur,di sana ada 14 rumah warga yang terimbuangin kencang,” ungkap Djoko Supangkat Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Mojokarto, Senin (07/03/2022).

Dengan rincian 5 rumah rusak ringan, 7 rumah rusak sedang dan dua rumah rusak berat. Dua rumah yang rusak berat masing-masing milik warga bernama Tinuk dan Gunadi, dua rumah tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian atap akibat diterpa angin kencang.

Selain itu, peristiwa angin kencang yang memporak-porandakan rumah warga juga terjadi di Kecamatan Trowulan, tepatnya di Dusun Bancang, Desa Pakis. Setidaknya terdapat lima rumah warga yang dihempaskan angin kencang.

“1 rumah rusak sedang, 2 rumah rusak berat sementara dua rumah lain yang mengalami rusak berat milik Junaedi dan Sokran,” bebernya.

Setelah dilakukan pendataan hingga asesmen oleh petugas di lapangan, BPBD telah menyalurkan sebanyak 15 terpal kepada warga terdampak. Setidaknya, lanjut Djoko pemberian terpal tersebut sebagai penutup atap rumah sementara jika sewaktu-waktu terjadi hujan.

“Untuk rumah yang rusak ringan, besok warga akan melakukan gotong-royong, sementara untuk rumah yang mengalami rusak sedang dan berat, pemerintah desa setempat akan segera mengirimkan surat permohonan bantuan,” tegasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :