Tebing setinggi 7 Meter Ini Longsor. Akses Jalan Pacet-Trawas Tertutup Total.

Hujan lebat mengguyur Mojokerto sejak sore, mengakibatkan sebuah tebing setinggi 7 meter di Dusun Mligi, Desa Claket, Pacet, Mojokerto, longsor. Matrial longsor berupa tanah dan bebatuan menutut total jalan penghubung antaran Pacet-Trawas, Kamis (10/03/2022).

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, logsor tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Tebing yang diperkirakan memiliki ketinggian 7 meter yang berada di sisi kanan jalan jika dari arah Pacet menuju ke Trawas tiba-tiba longsor.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Djoko Soepangkat saat dikonfirmasi mengatakan, hingga sampai saat ini petugas gabungan dibantu warga dan potensi relawan Mojokerto masih berusaha melakukan proses evakuasi matrial longsor yang menutup total jalan penghubung antara Kecamatan Pacet-Trawas.

Kata dia, matrial longsor berupa tanah, bebatuan dan rumpun bambu menimbun jalur Pacet-Trawas.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan Dinas PUPR (Kabupaten Mojokerto), untuk mengerahkan alat berat,” kata Djoko kepada detikJatim, Kamis (10/3/2022).

Berdasarkan asesmen petugas di lapangan, tebing longsor tersebut menutup total jalanan yang diperkirakan memiliki panjang 8 meter lebih dengan ketebalan matrial longsor setebal 40 cm. Sehingga membuat jalan penghubung antara Kecamatan tersebut untuk sementara tidak bisa dilewati.

“Untuk sementara kendaraan yang akan melintasi dari arah Pacet dan sebaliknya diminta putar arah untuk mencari jalan alternatif lain,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :