Kecelakaan di Mojokerto, Satu Pengendara Motor Tewas Masuk Kolong Truk.

Kecelakaan lalulintas dengan melibatkan dua kendaraan dan satu sepeda motor terjadi di Jalan Raya By Pass Desa Balongmojo Kecamatn Puri, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya satu pengendara tewas masuk kolong truk.

Peristiwa kecelakaan karambol ini terjadi pada Jum’at (18/03/2022) pagi. Korban meninggal bernama Rangga Firmansyah, 25 tahun warga Perum Dua Permata Indah, Desa/Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Ia menghembuskan nafas terakhirnya setelah tergilas truk gandeng saat berangkat kerja.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokarto Iptu Wihandoko mengatakan, berdasarkan hasil oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi kecelakaan yang menewaskan pengendara motor asal Jombang terjadi pada Jum’at (18/03/2022) pagi.

Kecelakaan karambol itu melibatkan dua kendaraan dan satu unit motor sekaligus. Yakni motor Honda GL L-4933-TW yang di tumpangi korban Rangga Firmansyah, (25) warga asal Jombang. Kemudian Truck Gandeng AG-8109-UL yang dikendarai Hengky Firmansyah, (39) warga Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar dan juga Kendaraan Nissan Tractor Head L-9852-UU yang dikendarai Kuswanto, (47) warga Desa Godong, Kecamatan Godo Kabupaten Jombang.

“Dua kendaraan dan satu unit motor ini melaju bersama dari arah Jombang menuju Surabaya, dengan posisi kendaraan korban ini berada di tengah diantara truk gandeng dan Nissan Tractor Head, ” ungkapnya.

Sesampainya di lokasi, korban yang seorang diri berusaha nyelip dari sebelah kanan kendaraan truk gandeng yang ditumpangi Hengky Firmansyah, (39) warga Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Namun nahas, saat berusaha menyalip kendaraan korban menyenggol truk tersebut karena terlalu kekiri. Hingga motor yang ditumpangi korban oleng ke kanan.

Saat bersamaan, dari arah belakang datang Nissan Tractor Head yang ditumpangi Kuswanto. Karena jarak antara kendaraan dan korban terlalu dekat sehingga kecelakaan pun tak mampu dihindarkan.

“Korban terlindas hingga masuk kolong Nissan Tractor Head dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” tegasnya.

Petugas yang datang langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara, dan di bantu warga dan sejumlah potensi relawan, jasad korban langsung dievakuasi dengan mengunakan mobil ambulan PMI Kabupaten Mojokerto.

“Korban langsung kita evakuasi ke RSUD Kota Mojokerto, sementara kendaraan buang terlambat bersama para sopir turut kita amankan untuk proses lebih lanjut,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :