Pemkot Mojokerto gelar Festival Mojotirto, Ini Gambaran Acara dan Rundownnya

Pemerintah Kota Mojokerto bakal menggelar Festival Mojotirto dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia pada 22 Maret 2022. Event bergengsi ini digelar di bantaran Sungai Ngotok, tepatnya di bawah Jembatan Rejoto.

Kepala Dinas Kominfo Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tias di Mojokerto mengatakan, festival Mojotorto bertajuk Umbul Dungo Mojotirto dan akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

“Ada serangkaian acara yang akan digelar dalam Mojotirto Festival ini,” ujarnya.

Diantara, ada kirab budaya yang terdiri dari penari putri kusumo, prajurit bregodo dan prajurit masyarakat, juga menampilkan hiburan seperti Tari Bedoyo, permainan tradisional, liang liong ikan serta Tari Jurit Sandi.

“Sebagai bentuk rasa syukur terhadap karunia Tuhan Yang Maha Esa, dalam festival ini juga akan dilakukan penyebaran benih ikan untuk pelestarian alam,” tambahnya.

Selain itu, juga akan disemarakkan dengan pameran oleh UMKM binaan Diskopukmperindag Kota Mojokerto yang akan menyajikan jajanan tradisional di stan-stan yang dihias nuansa Majapahit.

Di hari yang sama, Pemkot Mojokerto juga akan melakukan Grand Launching MPP (Mal Pelayanan Publik) Gajah Mada yang dijadwalkan akan dilakukan oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo.

Berita Lanjutan : Berikut Rundown dan Gambaran Acara Mojokerto Festival….

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :