Satpol PP Turun Tangan Cari Pasangan Muda-mudi Ciuman di Alun-alun Kota Mojokerto

Video viral sepasang kekasih berciuman di Alun-alun Kota Mojokerto viral melalui pesan berantai jejaring media sosial. Satpol PP turun tangan dalam mengidentifikasi keduanya.

PLH Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono mengatakan, saat ini petugas tengah mengidentifikasi juga mempelajari video viral sepasang kekasih berciumun di Alun-alun Kota Mojokerto.

“Ini masih kita identifikasi videonya, dan kita tengeh mencari identitas keduanya, barang kali ada foto-fotonya nantinakan kita pelajari,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengandeng dispendukcapil Kota Mojokerto untuk mencari tau identitas keduanya. Selain itu, dirinya juga akan menyiapkan sejumlah CCTV yang terpantau langsung yang akan di pasang di sekitaran Alun-alun Kota Mojokerto dan juga memperketat penjagaan.

Dia menduga, peristiwa ciuman pasangan kekasih ini terjadi pada Senin (21/03/2022) sekitar pukul 10.00 WIB saat kondisi alun-alun lumayan sepi.

“Di sekitar alun-alun itu sudah kita tempatkan pos penjagaan satpol PP, namanya juga manusia ingin melakukan hal itu saat kondisi sepi. Yang jelas itu terjadi di alun-alun tapi jamnya kurang tau tapi kita perkirakan diatas jam 10 malam,” bebernya.

Dia berujar, perbuatan yang dilakukan pasangan kekasih yang diduga masih berusa pelajar itu termasuk dalam kategori asusila. Berdasarkan Perda nomor 03 tahun 2020 perbuatan tersebut bisa dikenakan saksi pidan dan pembina.

“Namun kita lebih mengedepankan pembinaan, nantinya jika diketahui siapa dalam video itu, kita akan panggil dan kita lakukan pembinaan, termasuk kita akan panggil orang tuanya dan sekolah agar perbuatannya hal seperti ini tidak terulang lagi,” tandasnya.

Sebelumnya, video sepasang kekasih berciuman di tempat umum di Kota Mojokerto viral. Diduga peristiwa tersebut terjadi di Alun-alun Kota Mojokerto.

Video dengan durasi 29 detik itu tersebar secara berantai di Story WhatsApp dan group sejak Senin (21/03/2022) malam. Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, video yang mengabarkan sepasang kekasih asyik berciuman itu terjadi di pendopo alun-alun Kota Mojokerto.

Terlihat, si cewek mengunakan kerudung berwarna coklat dengan mengunakan baju berwarna abu-abu. Sementara sang laki-laki nampak mengunakan jaket hitam.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :