Hujan Angin Mojokarto, Timpa Sepeda Motor Hingga Rinsek.

Satu unit motor milik pengunjung warung rinsek tertimpah pohon saat hujan deras disertai angin terjadi di Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari tertimpah, Rabu (23/03/2022) sore.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, angin kencang disertai hujan deras mengguyur Mojokerto sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibatnya sejumlah pohon berukuran lumayan besar tumbang diterjang angin di dua Kecamatan. Yakni di Dusun/Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan dan di Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari.

Djoko Supangkat Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Mojokarto, berdasarkan hasil asesmen petugas di lapangan, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Mojosari tepatnya di sekitar stadion, mengakibatkan sebuah ranting pohon Kesono dengan diameter -/+ 20 cm patah dan menimpah satu unit motor S 3859 QQ hingga ringsek.

“Yang di Mojosari itu menimpah satu unit motor milik pengunjung warung,” ungkapnya.

Selain itu, angin kencang disertai hujan deras yang terjadi hampir satu jam ini juga mengakibatkan sebuah pohon mangga berukuran lumayan besar yakni -/+ 40 cm tumbang dan menimpah tiang PJU.

“Yang di Trowulan itu sempat menutup total jalan menuju jalan candi Brahu,” bebernya.

Hingga sampai saat ini, petugas BPBD Kabupaten Mojokerto, TNI/Polri warga dan sejumlah potensi relawan tengah melakukan proses evakuasi.

“Sudah proses evakuasi, ini sudah selesai,” tegasnya.

Pihaknya menghimbau, agar masyarakat lebih berwaspada jika berada di jalan, terlebih saat hujan deras disertai angin kencang terjadi.

“Lebih baik meneduh dahulu, karena pohon bisa sewaktu-waktu tumbang, termasuk bila melintas di jalan Pacet-Trawas karena di sana masuk wilayah rawan longsor,” tandasnya.(fad/sam)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :