Curi Hp, Pria Asal Mojokerto Ini Terekam CCTV

Seorang pemuda pencuri ponsel di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto tertangkap kamera CCTV. Satu unit HP dengan harga jutaan amblas di bawa kabur.

Dari data yang berhasil di himpu, aksi pencurian hp dengan harga mencapai belasan juta itu terjadi pada Sabtu (26/03/2022) pagi, Hp kesayangan milik Yunita Warga Dusun Jaraan, Desa/Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto berhasil di bawa kabur oleh pelaku sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan rekaman CCTV, nampak pelaku melakukan aksinya seorang diri dengan mengendarai motor Suzuki Satria F warna hitam. Seolah mengenal lokasi, pelaku langsung memarkir motornya di depan rumah korban yang berbatasan langsung dengan Jalan Raya Trawas itu. Pelaku lantas diam-diam masuk ke dalam rumah korban.

Usai berhasil mengambil barang curian, pelaku yang berciri-ciri memakai sepeda motor Satria F berwarna merah hitam dengan nomor polisi W 4537 (tidak jelas), mengunakan jaket berwarna hitam dan memakai celana pendek berwarna hitam langsung kabur.

“Itu kejadian pagi kemarin, sekitar pukul 09.00 WIB,” ungkap Vivian salah seorang warga sekitar.

Kondisi lalu lintas dan lingkungan sekitar yang saat itu tengah sepi membuat pelaku leluasa melancarkan aksinya. Hingga, pelaku berhasil menggondol satu unit smartphone Asus ROG Phone II milik korban.

”Setelah dapat HP-nya itu pelaku langsung melarikan diri ke barat. Ke arah SPBU (Trawas),” imbuhnya.

Raibnya ponsel gaming yang harganya ditaksir mencapai belasan juta rupiah itu membuat Yunita geram hingga akhirnya dirinya memilih melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolsek Trawas AKP Didit Setiawan membernarkan adanya aksi pencurian ponsel tersebut. Kasus pencurian tersebut telah dilaporkan kepada pihak kepolisian dan kini masih dalam proses penyelidikan

”Tadi korban sudah lapor, sudah kami tangani. Dan ini sedang kami tindak lanjuti dan telusuri,” tegasnya.(tim/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :