Pom Mini di Mojokerto Meledak, Rumah Ikut Hangus, 4 Orang Luka Bakar

Kebakaran hebat terjadi di Mojokerto, tepatnya di Dusun Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Kebakaran dipicu dari sebuah pom mini yang terbbakar dan meledak hingga merembet ke rumah warga.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran ini terjadi pada Sabtu (2/4/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Kobaran api dari pom mini yang berada di samping rumah itu merembet dan membakar rumah milik Sunarti.

Djoko Supangkat, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, mengatakan, akibat kebakaranI ini ada empat orang yang mengalami luka bakar.

Kata Djoko, di antaranya korban yang mengalami luka bakar bernama Harjo, yang mengalami luka bakar sedang dan dilarikan ke RSI Sakinah, Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan tiga korban lainnya adalah Sunarti, Budi dan Haqi yang mengalami luka bakar ringan sehinga dirawat mandiri.

Djoko juga mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan api saat pemilik memindahkan bahan bakar (Bensin) ke dalam pom mini. Hingga kebakaran terjadi dan menghanguskan bangunan rumah seluas kurang lebih 5 meter x 7 meter.

Ada enam unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Mojokerto dikerahkan, dan api berhasil dipadamkan pukul 16.30 WIB. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :