Terobos Lampu Merah, Pemuda Asal Mojokerto Terjepit Masuk Kolong Truk

Seorang pemotor terjepit dan masuk kolong truk Kontener pengangkut mobil di simpang empat Jalan Bypass, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto setelah terobos lampu merah.

Beruntung nyawanya tertolong meski sempat terjepit beberapa menit. Korban diketahui bernama Dedy Eko Prastyo, 27, pemotor asal Dusun Wringinanom, Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Kecelakaan mengerikan tersebut terjadi Rabu (6/4) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat korban yang mengendarai motor Nmax warna hitam nopol S 2092 NAN seorang diri.

Korban melaju dari arah arah utara atau Surabaya, lalu sesampainya di lokasi kejadian korban menerobos lampu merah dengan kecepatan tinggi. Saat bersamaan

dari arah timur atau Mojosari muncul truk pengangkut mobil nopol B 9669 KEH yang dikendarai Didit Cahyadi Cahyanto, 44, warga Indramayu, Jabar hendak belok ke utara atau ke arah Surabaya kecelakaan pun tak mampu dihindarkan.

Akibat kejadian itu, motor yang dikendarai korba terpental dan ringsek di bagian depan. Sedangkan korban masuk kolong truk.

Salah seorang saksi mata Ali mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat korban melaju dari arah Surabaya. Sesampainya di lokasi kejadian korban menerobos lampu merah.

“Dari arah timur itu lampunya udah hijau, tapi yang motor menerobos, kecelakaan pun tak mampu dihindarkan, apalagi korban ini juga gak pakai helem,”ungkapnya.

Proses evakuasi tubuh korban yang terjepit dengan posisi tubuh tengkurap berjalan dramatis. Selama sekitar 10 menit, korban terus merintih kesakitan. Warga, PMI, sejumlah potensi relawan, dan petugas kepolisian berusaha mengeluarkannya dari kolong truk. Dia akhirnya berhasil dievakuasi setelah sasis truk berpostur rendah tersebut didongkrak.

Usai berhasil di evakuasi, korban langsung dilarikan ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto dengan kondisi luka di beberapa bagian.

Saat ini kasus kecelakaan ini tengah di tangani oleh Unit laka Satlantas Polres Mojokerto Kota.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :