Beredar Info Keterlambatan Pasokan BBM, Bupati Mojokerto Langsung sidak.

Adanya informasi keterlambatan pasokan BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri di sejumlah SPBU wilayah Kabupaten Mojokerto langsing disikapi oleh Bupati Mojokerto.

Jumat (29/04/2022) Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Kadisperindag Kabupaten Mojokerto, Iwan Abdillah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar) Ngrowo, Kecamatan Bangsal dan SPBU di Kecamatan Mojosari.

Dan hasilnya, dari hasil sejumlah SPBU, Bupati memastikan stok SPBU aman.

“Tidak ada keterlambatan maupun pengurangan volume sehingga pasokan BBM di SPBU wilayah Kabupaten Mojokerto menjelang atau saat lebaran semuanya dalam kondisi terkendali,”ucapnya.

Dia mengatakan dari keterangan pihak pengelola SPBU terjadi lonjakan terhadap permintaan BBM saat mendekati lebaran Idul Fitri. Apalagi, ada kecenderungan peralihan dari BBM Pertamax ke Pertalite yang mengalami peningkatan cukup signifikan

“Kita turun di lapangan ini untuk memastikan ketersediaan barang (BBM, Red) menjelang lebaran dan dari dua SPBU yang sudah kita datangi semuanya tersedia dengan baiknya stok aman,” jelasnya.

Ikfina menjelaskan Pemerintah Daerah melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bersama Disperindag terus memantau ketersediaan agar masyarakat tidak kesulitan memperoleh BBM. Selain itu, pihaknya meminta pengelola SPBU juga turut menjaga pasokan agar tidak terjadi kelangkaan BBM saat momen lebaran.

Ia berharap tidak terjadi kelangkaan BBM  menjelang maupun setelah lebaran di Kabupaten Mojokerto. Selain memastikan ketersediaan BBM, Bupati Ikfina juga meninjau harga dan stok distributor bahan pangan di gudang penyimpanan Desa Ngrame, Kecamatan Pungging.

“Kita tidak hanya mengawasi ketersediaan BBM saja tapi juga ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang lebaran yang memang ada beberapa kenaikan namun masih relatif wajar,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :