Deretan Prestasi, Kado Istimewa Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-729

Penghargaan Kabupaten Mojokerto Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2021 kategori Madya. Dan Penghargaan Penilaian Sistem Merit dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dengan raihan skor mencapai 263 atau berpredikat Baik. Juga Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021 kategori Madya.

Penghargaan dari Harian Surya, atas kerja keras menangani pandemi Covid-19. Yakni angka Case Fatality Rate (CFR) atau tingkat kematian yang rendah, serta Case Recovery Rate (CRR) atau tingkat kesembuhan yang tinggi. Penghargaan diberikan dalam acara Awarding Jatim Covid-19 Heroes sekaligus talkshow virtual, dalam rangka HUT Harian Surya ke-32.

Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik 2021, atas inovasi PERMEN SI MELA (Persalinan Aman, Siap, Sigap Melayani). Dan Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), di Grand Ballroom Hotel Westin Surabaya.

Penghargaan TOP BUMD AWARDS 2022, antara lain, TOP Pembina BUMD 2022 (Bupati Mojokerto), TOP BUMD Awards 2022 BPR Bintang 4 (PT. BPR Majatama) dan TOP CEO BUMD 2022 (Dirut PT.BPR Majatama)

Selain penghargaan prestasi tersebut, dari sisi Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mojokerto pada tahun 2021 juga cukup memberikan hasil yang baik, tercatat realisasi PAD Kabupaten Mojokerto melampaui target, yang bersumber dari pajak daerah dan retribusi daerah mencapai total 625,4 miliar rupiah dengan target senilai 540,1 miliar rupiah atau tercapai sekitar 115,79 persen.

Kemudian Pendapatan Transfer realisasi 1.892 triliun rupiah, melampaui target Pendapatan Transfer Pemerintah Pusat senilai 1.791 triliun rupiah atau sekitar 105,6 persen. Dan Lain-lain PAD yang sah realisasi sekitar 107,7 persen, atau 89.190 miliar rupiah dengan target 82.844 miliar rupiah.

Selain berbagai capaian prestasi di atas, pada momentum HUT Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ini, Pemkab Mojokerto akan meresmikan secara simbolis beberapa proyek antara lain :

Pelebaran ruas jalan Gumeng Kemasantani, Kecamatan Gondang (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang). Dan Pelebaran ruas jalan Temuireng Gunungan, Kecamatan Dawarblandong (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang).

Pembangunan Kantor Desa Kupang, Kecamatan Jetis (Bantuan Keuangan Desa, Bagian Administrasi Pembangunan). Dan Pembangunan Poli Eksklusif (Rumah Sakit Dr. Soekandar, Mojosari).

Dan juga peresmian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Alu Aksara Pratama, Perning, Kecamatan Jetis terhadap pembangunan Jalan Cor Perning – Kepuhklagen, Pembangunan Halaman, Jalan dan Pagar pada SDN Perning Kecamatan Jetis.

“Terima kasih kepada Perangkat Daerah dan seluruh pihak terkait yang telah membantu mewujudkan berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.(tim/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :