Ini Cara Mudah Mengatasi HP Restart Sendiri

Berikut Trik dan Tips Cara Mengatasi HP yang Restart Sendiri.

1. Periksa Pengaturan Handphone Android

Apakah Anda baru saja mengubah setting hp android Anda? Jika iya, maka ubah settingnya menjadi yang asli.

Perubahan setting HP android ini juga salah satu penyebab sistem android melakukan restart sendiri terus menerus, jadi hati-hati dalam mengubah setting pada ponsel android anda.

2. Install Antivirus Pada Handphone Android

Virus adalah musuh dari setiap sistem operasi yang terbuka seperti windows di komputer atau laptop. Sistem ini dimiliki oleh celah terbuka yang rentang dimasuk oleh virus melalui browsing, transfer file dan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak jelas.

Keamanan untuk menginstal antivirus terbaik untuk android yaitu CM Security AppLock Antivirus yang kemudian memindai seluruh sistem dan file ponsel Anda termasuk memori eksternal (micro sd).

3. Bersihkan Sampah Chace handphone android

Sebenarnya membersihkan sampah chace ini harus kita lakukan secara teratur sehingga HP android yang kita gunakan selalu bisa maksimal dan ini juga bisa meminimalisasi masalah pada HP android, termasuk masalah restart sendiri. Gunakan aplikasi chace cleaner terbaik android itu, untuk membersihkan chace dari HP android.

4. Reset handphone android dengan factory reset

Jika cara 1,2 dan 3 dmasih belum bisa memperbaiki ponsel android yang restart sendiri, maka hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah melakukan reset ponsel android Anda dengan factory reset atau resek pabrik.

ini adalah cara yang sangat ampuh untuk mengatasi semua masalah sistem HP android Anda. Dengan melakukan factory reset maka Hp anda devicenya akan kembali seperti baru pertama beli.

Disarankan untuk melepas memori eksternal dan membackup data yang sekiranya penting ketika akan melakukan factory riset. Karena semua data akan hilang.(tim/sma)

Sumber : www.digitalponsel.com

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :