Jumlah Korban Meninggal Kecelakaan Tol Mojokerto Bertambah, Total 15 orang.

Korban meninggal dunia kecelakaan maut bus pariwisata di Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) KM 712+400 jalur A, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto bertambah. Jumlah total korban meninggal menjadi 15 orang.

Korban meninggal tersebut yakni Nazwa Dwi Yuniarti (13) asal Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya korban sempat menjalani perawatan intensif di dua rumah sakit yakni di di RS Citra Medika Sidoarjo dan RS Gatoel Kota Mojokerto lantaran mengalami cidera otak parah.

Kabar meninggalnya korban dibenarkan oleh keluarga korban saat ditemui di ICU RS Gatoel Kota Mojokerto Nur Said. Ia berujar Nazwa Dwi Yuniarti menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (19/5/2022) sekitar pukul 03.30 WIB saat menjalani perawatan intensif di ruang ICU RS Gatoel Kota Mojokerto.

“Subuh tadi ngedrop, tidak sampai 5 menit meninggal. Ini nanti akan kita bawa ke rumah duka di Benowo sana,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, jika Nazwa Dwi Yuniarti ikut dalam rombongan wisata itu bersama dengan ibunya Maftukah (51) serta sepupunya. Dalam peristiwa tersebut ibu korban Maftukah lebih dahulu meninggal saat peristiwa terjadi. Sementara sepupunya selamat namun mengalami luka pada bagian punggung.

Dari data yang diperoleh dari pihak rumah sakit, selain mengalami cedera otak parah, korban juga mengalir patah tulang paha serta patah tulang tungkit.

“Lukanya yang pasti adalah cedera kepal berat, sampai tidak sadar waktu kejadian itu, kemudian ada patah tulang di paha dan kaki bawah,” ungkap Wakil Direktur Pelayanan Medis RS Gatoel dr Anggraina Puspitasari.

Sebelum meninggal, kondisi korban sempat membaik dan sempat sadar dari koma, bahkan tingkat kesadarannya berangsur membaik. Namun takdir berkata lain, bocah SMP ini akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan.

Setelah dinyatakan meninggal jenaza Nazwa kemudian dipindahkan ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo kemudian di bawa pulang ke Surabaya untuk segera di semayamkan.

Dengan meninggalnya Nazwa, jumlah korban meninggal akibat kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut rombongan warga Gang 3, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya itu menjadi 15 orang.

Sebelumnya, kecelakaan tunggal terjadi di Ruas A KM 712 Tol surabaya-Mojokerto, Senin (16/5/2022), sekira pukul 06.20 WIB. Akibat kejadian itu, sebanyak 14 orang tewas dalam kecelakaan maut itu. Sedangkan korban luka-luka mencapai 19 orang. Sementara dua orang sopir bus yakni Ahmad Adi Ardiyanto (31) warga Menganti, Kabupaten Gresik dan sopir cadangan Ade Firmansyah (29) warga Sememi, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya selamat.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :