Terlilit Hutang Puluhan Juta, Pelaku Asal Mojokerto Nekat Rampok Toko Emas

Polisi berhasil meringkus pelaku perempokan Toko Emas Pribadi Baru Jalan Raya Panglima Sudirman, Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Pelaku nekat melakukan aksinya lantaran terhimpit utang sebesar 60 juta.

Pelaku adalah Agus Nurul Efendi (33) warga Kepuh Kelagen, Kecamatan Wregenanom, Gresik. Ia diamankan saat melarikan diri dengan cara masuk kedalam hutan jati sejauh 1 kilo dari lokasi perempokan.

Kanit Reskrim Polsek Jetis AKP Edy Hendro mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku nekat melakukan aksinya lantaran terhimpit utang piutang sebesar 60 juta. Sehingga membuat pelaku gelap mata melakukan aksi perampokan.

Dia berujar, dalam melakukan aksinya, pelaku yang seroang diri ini mencari sasaran secara acak dengan berbekal palu yang ia bawa dari rumahnya. Hingga akhirnya menemukan toko emas milik Imron dan Naning Setyawati yang saat itu baru buka.

“Setelah menemukan sasaran pelaku ini langsung beraksi dengan cara memecah kaca etalase, terlebih saat itu yeng menjaga adalah perempuan ya otomatis ketakutan,” bebernya.

Usai berhasil menakuti pemilik toko dan memecah etalase, pelaku langsung membawa kabur puluhan gelang emas kemudian melarikan diri.

Namun upaya untuk melarikan diri pelaku ini gagal, saat itu pelaku yang berusaha kabur ke area hitam jati sejauh satu kilo dari loakai perempokan pelaku berhasil diamankan petugas dengan sejumlah barang bukti.

“Pelaku ini merasa ketakutan sehingga melarikan diri masuk ke hutan, namun terdapat warga yang mengetahui dan akhirnya petugas meringkus pelaku,”jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini tengah diamankan ke Polsek Jetis dengan disangkakan pasal 365 dan 363.

“Yang ancamannya 9 dan 7 tahun, untuk barang bukti juga turut kita amankan ada 15 gelang emas seberat kurang lebih 50 gram dengan nila mencapai ratusan juta,” tegasnya.

Sementara itu pelaku Agus Nurul Efendi mengaku, nekat melakukan aksinya lantaran kepepet ekonomi yakni permasalahan utang piutang.

“Saya kepepet masalah ekonomi, masalah utang piutang Sekitar 60 ana juta,”tandasnya.(fad/Sam)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :