Kado Hari Jadi Kota Mojokerto, Wisata Kolam Renang Sekarsari Dibuka Gratis

Menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto yang ke-104, Pemerintah Kota Mojokerto menggratiskan biaya masuk Pemandian Sekarsari bagi warga Kota Mojokerto dengan hanya menunjukkan KTP. Rencananya, biaya gratis masuk wisata pemandian Sekarsai yang berlokasi di Jalan Empunala, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto ini akan dimulai pada tanggal 20 hingga 29 Juni 2022 dari pagi muali jam 8 sampai 11 dan sore jam 2 sampai jam 5.

Hal itu dikatakan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat melakukan sidak di lokasi wisata pemandian Sekarsai pada Sabtu (11/06/2022) sore, dia mengatakan, pembebasan tiket masuk ini tidak lain dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104 dengan syarat hanya menunjukkan KTP, KTA atau KK. “Ini kado Hari Jadi bagi seluruh warga Kota Mojokerto. Silahkan menikmati fasilitas pemandian sekarsari sepuasnya,” ujarnya.

Petinggi Pemkot ini mengatakan, kolam renang Sekarsari telah rampung di revitalisasi. Pemandian yang sudah ada sejak 50 tahun yang lalu itu kondisinya jauh lebih molek dengan sentuhan ornamen bernuansa Majapahit. “Ada banyak wahana di sini, selain fasilitas kolam renang untuk anak-anak sampai kolam renang berstandar nasional, ada juga ornamen Majapahit yang tak kalah elok, seperti tugu Tribuana Tunggadewi dan Kapal Majapahit,” ungkapnya.

Dia mengajak semua warga Kota Mojokerto untuk bisa menikmati destinasi wisata baru yang nantinya menjadi salah satu ikon warga Kota Mojokerto yakini Sekarsai Corner, sebelum nantinya di buka untuk umum. “Khusus warga kota Mojokerto karena ini dalam memperingati hari jadi Kota Mojokerto dan diberikan secara gratis. Untuk sementara warga luar belum bisa menikmati, kecuali kalau nanti sudah di buka untuk umum,” tegasnya.

Sesuai dengan kajian, destinasi wisata kolam renang Sekarsari Corner ini bisa menampung 200 orang. Dan jumlah tersebut belum termasuk lokasi lain yang saat ini dalam proses pembangunan. “Saat ini pemerintah kota Mojokerto tengah menyiapkan segala hal sarana prasarana untuk kesiapan pembukaan secara gratis atau Gren louncong ini,”bebernya.

Nantinya di dalam destinasi wisata pemandian Sekarsai Corner ini juga akan tempat nongkrong dan pusat kuliner yang berada di Du lantai dua dan tiga. “Untuk sementara pada lantai dua tiga akan ada pusat kuliner dan tempat nongkrong untuk melihat view kota Mojokerto. Namun untuk sementara belum kita buka,” tegasnya.

Sekedar informasi, kolam renang Sekarsari adalah destinasi wisata yang cukup legendaris. Selama kurang lebih 50 tahun keberadaan kolam renang ini hampir tidak ada perkembangan berarti. Baru setelah kepemimpinan Wali Kota Ning Ita, pemandian milik Pemkot Mojokerto ini mengalami sentuhan revitalisasi dan dilengkapi dengan nuansa etnik dan khas Kerajaan Majapahit berbentuk kapal, Kolam renang standar kejuaraan, Kp;am bermain dan anela wahana lainnya.(fad/ADV)