Bupati Mojokerto Lepas 221 Atlet ke Porprov Jatim

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberangkatkan ratusan atlet untuk bertanding di Porprov Jatim VII 2022. Pada momen tersebut, ia menyuntikkan semangat kepada para atlet agar menjadi juara di berbagai cabang olahraga dengan meneladani kejayaan Majapahit.

Pemberangkatan 221 atlet dan 58 official dilakukan Ikfina di halaman Kantor Bupati Mojokerto pagi tadi. Hadir pula Wabup Muhammad Al Barra, Sekda Teguh Gunarko, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Porprov VII Jatim 2022 sendiri digelar di Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo pada 25 Juni-3 Juli mendatang. Ratusan atlet dari Kabupaten Mojokerto akan mengikuti pertandingan 27 cabang olahraga dari 48 cabang olahraga keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Pada kesempatan itu, Ikfina memberikan motivasi kepada para atlet yang akan berlaga di Porprov Jatim. Menurutnya, pesta olahraga ini menjadi ajang pembuktian para atlet tetap berprestasi meski diterpa pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir.

“Saat ini kita harus bisa membuktikan bahwa pandemi COVID-19 tidak melemahkan semangat para atlet Kabupaten Mojokerto untuk terus berlatih. Justru ini harus meningkatkan semangat para atlet untuk tetap bertahan dan berjuang, bagaimana olahraga tetap dilaksanakan dan tetap menghasilkan prestasi meskipun dalam situasi pandemi COVID-19,” kata Ikfina, Jumat (17/6/2022).

Kepada para ratusan atlet, Ikfina juga menjelaskan city branding Kabupaten Mojokerto, yaitu Kabupaten Mojokerto Full of Majapahit Greatness yang artinya Kabupaten Mojokerto penuh dengan kemegahan Majapahit.

Identitas baru Kabupaten Mojokerto itu diharapkan juga melekat pada diri masing-masing atlet. Sehingga para atlet mempunyai kebanggaan sebagai keturunan Kerajaan Majapahit yang memegang teguh nilai persatuan dan kesatuan, serta mempunyai penghargaan dan penghormatan yang tinggi terhadap perbedaan.

“Maka dari itu, Majapahit tidak mengenal adanya pecah belah, Majapahit tidak mengenal adanya kelemahan. Majapahit mengenal penghargaan, penghormatan, kekompakan, kebersamaan dan juga perjuangan yang luar biasa. Maka dari itu, marilah kita mewarisi semangat ini,” terangnya.

Ikfina meminta para atlet bertanding dengan penuh perjuangan dan selalu bangga menjadi wakil Kabupaten Mojokerto. Ia mendoakan para atlet memboyong banyak prestasi dari gelaran Porprov VII Jatim 2022.

Orang nomor satu di Pemkab Mojokerto ini juga mengingatkan para atlet yang akan bertanding untuk meminta doa restu kepada orang tua masing-masing. Menurutnya, restu orang tua adalah kunci untuk bisa berjuang dengan baik dan meraih keberhasilan.

“Terma kasih Ketua Koni dan pengurus Koni serta segenap official dan pelatih, telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada atlet-atlet Kabupaten Mojokerto. Latihan-latihan juga sudah dijalani dan sekarang saatnya untuk menunjukkan betapa berharganya atlet-atlet Kabupaten Mojokerto dengan perjuangan dan kerja samanya untuk menjadi juara,” tegasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :