Semarak HUT ke 104 Kota Mojokerto, Festival Kuliner Sukses Sedot Antusiasme Masyarakat

Gelaran Festival Kuliner menyambut Hari Jadi ke-104 tahun Kota Mojokerto resmi digelar, Jumat malam (17/6/2022). Meski sempat diguyur hujan deras, nyatanya tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk mengunjungi perhelatan yang digelar di area parkir timur Sunrise Mall itu.

Sesuai namanya, Festival Kuliner yang digelar Pemkot Mojokerto melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) ini menghadirkan beragam jenis makanan, baik tradisional maupun modern. Setidaknya ada 60 penjual makanan yang siap memanjakan lidah para pecinta wisata kuliner.

Yang menarik, di antara ragam jenis makanan yang dijajakan, terdapat puluhan produk hasil inkubasi wirausaha. Mulai dari jajanan tradisional, frozen food, kue, bakery, wedangan, hingga jamu dan kopi. Makanan-minuman (mamin) produksi warga Kota Mojokerto tersebut nyatanya juga menjadi incaran pengunjung. “Sudah ramai sejak sore, bahkan beberapa jenis makanan kami sudah habis,” ujar Umi Nadiroh (42).

Lebih lanjut, warga Kelurahan Jagalan yang tergabung dalam inkubasi wirausaha frozen food ini menuturkan jika semua mamin yang dijajakan sudah melalui kurasi dan penjaminan mutu dari Diskopumperindag. Sehingga rasa dan harga yang ditawarkan dapat bersaing dengan pedagang di luar program inkubasi wirausaha.

Selain kuliner, perhelatan juga diramaikan dengan panggung hiburan. Bahkan pada pembukaan semalam, artis kenamaan Jawa Timur Tasya Rosmala menjadi bintang tamu, menyanyikan sejumlah tembang dangdut favorit masyarakat. Juga terdapat beragam wahana permainan khas pasar malam, seperti dermulen (biang lala) dan ombak banyu. Antrean panjang nampak terlihat di area sekitar kedua wahana tersebut.

Salah satu pengunjung, Kikie Hartini (28) mengaku puas dengan suguhan pemkot malam itu. “Banyak jajanan, hiburan dan wahana permainan, harganya juga bisa dibilang terjangkau. Pokoknya senang bisa ramai-ramai seperti ini,” ungkap warga Sooko yang malam itu berkunjung bersama sang suami dan putranya. (Fad/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :