Gelar Pasar Murah di HUT Kota Mojokerto Ke-104, Pemkot Gandeng Kementerian BUMN

Pemerintah Kota Mojokerto bersama Kementerian BUMN menggelar pasar murah dan bazar UMKM di Parkir Timur Sunrise Mall, Sabtu (25/6). Kegiatan itu digelar bertepatan dengan Hari Jadi ke 104 Kota Mojokerto,

Sebanyak 4.000 paket sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak, dan 1 kilogram gula seharga Rp 65 ribu disediakan bagi warga Kota Mojokerto dan para pelaku UMKM di Mojokerto Raya.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berterima kasih atas atensi Menteri BUMN kepada para pelaku UMKM di Kota Mojokerto. Ia mengatakan UMKM juga menjadi atensi khusus Pemerintah Kota Mojokerto.

“Kota Mojokerto merupakan kota perdagangan dan jasa, maka kami pun memberi atensi khusus melalui APBD Kota Mojokerto untuk memberi pelatihan, pendampingan, permodalan dan pembentukan koperasi,” jelas Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (26/6/2022).

Sementara itu, Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga menyampaikan Kota Mojokerto adalah daerah ke-14 yang menjadi titik penyelenggaraan pasar murah dan bazar UMKM. Arya menyampaikan saat ini sudah ada 9.000 orang di Kota Mojokerto yang memanfaatkan pemberian modal dari BUMN. “Kalau mau nambah hingga 15.000 keluarga pra sejahtera kami siap membantu,” kata Arya.

Dalam kesempatan itu, Pemkot Mojokerto dan Kementerian BUMN membuka dialog dengan para pelaku UMKM di Mojokerto. Para pelaku UMKM diberi kesempatan untuk menyampaikan kesulitan dan kebutuhan dalam pengembangan usahanya.(tim/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :