Seekor Sapi di Mojokerto Terperosok Dalam Sumur Sedalam 8 Meter.

Seekor sapi milik Sutris (65) warga Dusun Sumber Kepuh, Desa Wonodadi, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto terperosok dalam kubangan sumur sedalam delapan meter, pada Rabu (20/07/2022) sore.

Sapi betina berusia dua tahun itu awalnya berada di dalam kandang, namun saat dikeluarkan oleh pemiliknya tiba-tiba bertingkah dan berlari.

Hingga akhirnya sapi tersebut terperosok dalam kubangan sumur milik Kusman (60) yang tak terpakai yang berada di pekarangan rumah.

“Sapinya itu tadi memang sengaja di keluarkan oleh istri saya dari dalam kandang, namun tiba-tiba bertingkah,” ungkap Sutris pemilik sapi.

Karena tak bisa berbuat banyak, sapi tersebut kemudian lepas ke perkebunan, namun tak disangka sapi kesayangan Sutri ini terperosok ke dalam kubangan sumur sedalam 8 meter.

Mengetahui hal tersebut, pemilik kemudian meminta bantuan warga untuk berusaha mengevakuasi sapi dari dasar sumur. Karena diameter sumur diperkirakan mencapai 8 meter proses evakuasi sulit dilakukan jika tanpa alat yang mendukung.

Hingga akhirnya warga meminta bantuan petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Mojokerto yang memiliki peralatan pendukung. Tidak la berselang, petugas pemadam kebakaran datang dengan peralatan yang dimilikinya langsung melakukan evakuasi.

Dibantu sejumlah potensi relawan, sapi yang diperkirakan memiliki bobot mencapai 1,5 kuintal ini berhasil dievakuasi keatas dengan cara mengangkat sapi dengan alat katrol dan tali.

Namun nahas, setelah dua jam proses evakuasi berlangsung, sapi tersebut nampak lemas dan dinyatakan meninggal dunia.

“Kurang lebih tadi dua jam proses evakuasi, tapi sayang setelah sapi berhasil dinaikkan sapi tersebut kondisinya sudah meninggal dunia,” ungkap salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Akibat kejadian tersebut, pemilik sapi diperkirakan mengalami kerugaian mencapai 15 juta.(fad,/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :