Manfaat Garam untuk Rambut, Bikin Berkilau dan Bebas Ketombe

Garam memang harus selalu ada di dapur dan tak boleh sampai kehabisan. Karena, masakan tanpa garam akan terasa hambar.

Dibalik pentingnya peranan Garam sebagai bumbu masak ini, ternyata Garam memiliki manfaat lain yang luar biasa. Diantaranya untuk rambut.

Mengutip sehat.com, diantara manfaat garam untuk rambut adalah untuk mengatasi masalah ketombe dan bagus untuk perawatan rambut akan terlihat bagus dan berkilau.

Manfaat garam juga bagus untuk mengatasi rambut rontok dan masih banyak lagi manfaat garam lainnya. Berikut beberapa manfaat garam cara pemggunaannya :

Manfaat Garam untuk Mengatasi ketombe

Garam memiliki sifat eksfoliasi (pelepasan lapisan luar) dan ketombe juga bersifat eksfoliasi yang diyakini dapat mengelupas kerak ketombe dari kulit kepala.

Nah, fungsi garam pada rambut ini dapat membersihkan timbunan sel kulit mati di kulit kepala yang menyumbat pori-pori. Dan garam juga disebut dapat menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, yang juga menjadi penyebab munculnya ketombe muncul.

Caranya :
Basahi rambut dulu, setelah itu taburkan garam di kulit kepala, lalu beri pijatan pada kulit kepala hingga ketombenya rontok lalu gunakan sampo dan bilas rambut sampai bersih.

Ada jenis garam lain yang memilik banyak manfaat untuk rambut. Yakni Garam Epsom yang terbuat dari magnesium sulfat.

Jenis garam ini tidak umum digunakan untuk memasak, melainkan lebih sering digunakan untuk berendam saat mandi. Nah, manfaat garam Epsom ini bisa membuat rambut lebih tebal, menyehatkan rambut dan kulit kepala.

(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :