Diduga Terpeleset, Pria asal Mojokerto Ditemukan Tenggelam di Dam Pengairan Sawah

Seroang pria ditemukan tengelam di aliran Sungai Dusun Gelongongan, Desa Sawahan, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Diduga ia meninggal setelah terpeleset dan tenggelam.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian, jenazah korban yang diketahui bernama Soleh (54) warga Dusun Karangdami, Desa Ngastemi, Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Korban ditemukan sudah dalam kondisi tenggelam tersangkut di pintu dam sungai Gelongongan.

“Ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB, saat itu posisi korban hanya terlihat bagian kepala saja,” ungkap Sudarta warga sekitar, Senin (08/07/2022).

Dia berujar, kali pertama korban ditemukan oleh salah seorang warga yang akan pergi ke sawah, namun saat melintas di sekitar sungai dirinya dikagetkan dengan sososok mayat yang tengah mengambang.

Sontak, adanya hal itu saksi mata langsung melaporkan penemuan tersebut kepad pihak kepolisian dan perangkat desa.

“Pak Solah ini memiliki penyakit gangguan jiwa sudah lama, dia ini mantan TU di SMP Negeri 2 Bangsal,” ungkapnya.

Dia berujar, korban juga kerap diketahui mondar-mandir tak jelas dan berjalan di sekitar lokasi, bahkan tidur di sembarang tempat. Diduga korban meninggal karena terpeleset saat buang air besar lalu tenggelam.

“Kemugkinan korban ini terpeleset, wong sandalnya ini masih ada di sebelah sungai,”bebernya.

Petugas yang datang kemudian memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara untuk jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah duka dengan mengunakan ambilan PMI Kabupaten Mojokerto di bantu sejumlah potensi relawan .

Kapolsek Bangsal AKP Suwiji membeberkan adanya penemuan mayat tersebut, petugas juga sudah melakukan olah tempat kejadian untuk memastikan penyebab kematian korban dan identitas.

“Korban ini memilik kelainan jiwa, ini korban langsung kita bawa ke rumah duku,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :