Satu keluarga Tabrak Truk , Ini kronologinya

Satu keluarga pengendara sepeda motor yang terdiri bapak, anak dan cucunya menabrak truk parkir dibahu jalan di jembatan Mertex, Jalan Raya Bypass, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Akibat kejadian itu, sang bapak yang diketahui bernama Sumadi (48) warga Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto meninggal, sementara anaknya Macila dan cucunya Sakila (2) selamat.

Dari data yang diperoleh dari pihak kepolisian peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Jumat (12/08/2022) malam sekitar pukul 20.00 WIB, bermula saat korban mengendarai motor Honda Vario bernopol L 5831 JG melaju dari arah selatan atau dari arah kota menuju Sidoarjo.

Sesampainya di jembatan, petaka bermula. Saat melaju di lajur kiri, korban tak menyadari keberadaan truk bernopol dump truk bernopol BG 8814 RT yang dikemudikan Bambang Budi Riswanto, 62, warga Desa Klambu, Kebupaten Grobogan, Jawa Tengah, parkir memakan jalan.

Diduga, kecelakaan dipicu kendaraan truk yang berhenti di badan jalan tanpa memberi tanda saat kondisi gelap.

” Berdasarkan hasil olah TKP, truk berhenti di jembatan karena kehabisan solar. Namun, saat berhenti itu tidak diberi segitiga pengaman sehingga tertabrak motor tersebut,” ungkap Kasatlantas Polres Mojokerto AKP M Bayu Agustyan.

Kerasnya benturan mengakibatkan Sumadi tewas di lokasi. Akibat mengalami lula serius di bagian kepala. Sedangkan Dewi Macila dan Sakaila yang masih balita mengalami luka-luka. Oleh petugas, korban tewas dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan kedua korban luka dilarikan ke RS Citra Medika Sidoarjo.

Barang bukti berupa kedua kendaraan telah diamankan Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto untuk diproses lebih lanjut. “Kedua kendaraan sudah kami amankan. Termasuk sopor truk untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :