Ning Ita Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengukuhkan 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Mojokerto tahun 2022. Pengukuhan digelar di Sabha Mandala Madya, Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Senin (15/8/2022).

“Saya berpesan agar kalian semua mampu menjadi pelopor aktivitas dan kreativitas anak muda untuk terus berkarya dan berbakti pada bumi pertiwi. Kalian adalah ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah persaudaraan dan kekompakan, serta selalu jaga nama baik dimanapun kalian berada,” tuturnya

Ning Ita (sapaan akrab, red) mengungkapkan, jika para anggota Paskibraka adalah putra dan putri pilihan yang memiliki nilai lebih dan berjiwa nasionalisme tinggi. Orang nomor satu si lingkup Pemkot Mojokerto ini yakin, anggota Paskibraka memiliki nilai lebih, tidak terbatas hanya sebagai pengibar bendera pusaka saja.

“Melainkan sebagai putra-putri yang mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” tegasnya.

Sebanyak 75 anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan perwakilan dari seleksi tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Mojokerto. Putra dan putri pilihan ini yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Turut hadir dalam pengukuhan, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria, Komandan Denpom V/2 Mojokerto Letkol CPM Dahnial Hendra, Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto Hadiman, Sekretaris Daerah Kota Gaguk Tri Prasetyo. (Tim/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :