Turun ke Jalan, Walikota Mojokerto Sukseskan Gerakan Nasional 10 Juta Bendera Merah Putih

Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kota Mojokerto telah terlaksana pada Senin (15/8), di Halaman Kantor Pemerintah Kota Mojokerto. Dalam kesempatan ini Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan sebanyak 3.150 bendera merah putih telah dibagikan kepada seluruh warga Kota Mojokerto.

“Sebelum pencanangan gerakan ini kita juga telah melaksanakan doa kebangsaan yang dimulai dengan khotmil quran dan dilanjutkan dengan istighosah agar Kota Mojokerto, Jawa Timur dan Indonesia bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” ungkapnya.

Lebih lanjut wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, para alim-ulama, tokoh masyarakat atas sinergi yang baik dalam menjaga kedamaian dan keharmonisan di Kota Mojokerto. “Mari kita terus bergandeng tangan, bergotong-royong, agar pembangunan di kota ini bisa kita lanjutkan dengan maksimal dan memberi manfaat seluas-luasnya untuk Kota Mojokerto,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto Mochamad Imron dalam laporannya menjelaskan, gerakan pembagian 10 juta bendera merah-putih ini sebagai upaya meningkatkan nasionalisme masyarakat seluruh Indonesia. “Melalui gerakan ini diharapkan akan bisa memupuk rasa cinta dan bangga terhadap negara Indonesia,” terangnya.

Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah putih ini sebelumnya telah diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada tanggal 14 Agustus 2022 lalu dengan dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah menargetkan untuk seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur terbagikan sebanyak 1 juta bendera. Namun yang sudah terbagikan lebih dari 2 juta bendera di seluruh Jawa Timur.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :