Truk di Mojokerto Terperosok Jurang, Ini Kronologinya

Truk kontener bermuatan popok terperosok ke dalam jurang di sekitar kawasan Ngoro Industri Persada (NIP), Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (23/08/2022) dini hari. truk jenis wing box warna merah yang dikemudikan oleh Emen, warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Insiden yang terjadi sekitar pukul 02.00 itu selepas truk mengangkut muatan di PT Unicharm Indonesia Tbk.

Dari data yang diperoleh di lokasi kejadian, Insiden tersebut bermula saat truk melaju dari arah selatan. Melintasi jalur turunan, namun secara tiba-tiba truk dengan muatan sekitar 5 ton hilang kendali dan masuk kedalam jurang sedalam lima meter.

“Kejadiannya itu pas dini hari sekitar pukul 02:00 WIB saat kondisi sepi juga, tiba-tiba truk ini nyelonong nabrak pagar pembatas dan masuk ke jurang,” ungkapnya Jumadi, salah seorang security NIP.

Diduga, insiden tersebut dipicu truk yang mengalami gagal fungsi rem alias rem blong. Hingga akhirnya truk bermuatan popok ini nyelonong dan terhenti setelah menabrak dua pohon mangga di lokasi tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya mengakibatkan kabin truk ringsek parah. Bagian box truk pun mengalami kerusakan hingga sejumlah muatan tampak rusak.

“Sopirnya selamat, cuma mengalami luka ringan. Tadi sempat dibawa ke RS Dharma Husada. Pelipisnya luka tiga jahitan dan punggungnya tadi sempat di-rontgen soalnya ngeluh sakit,”tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ngoro Kompol Subiyanto menyebut, kecelakaan yang terjadi di wilayah hukumnya telah ditangani, pihaknya telah mengerahkan petugas ke lokasi. Sekaligus berkoordinasi dengan pihak pabrik dan Satlantas Polres Mojokerto untuk penanganan lebih lanjut.

“Sudah kami koordinasikan dengan Satlantas Polres Mojokerto. Saat ini sedang dalam penanganan,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :