Truk Pengangkut Susu di Mojokerto Terperosok Jurang Sedalam 10 Meter, Ini Kronologinya

Diduga alami rem blong sebuah truk pengangkut susu terperosok kedalam jurang di jalur Cangar-Pacet tepatnya di turunan AMD Sendi, Desa/ Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Rabu (24/08/2022).

Akibat kejadian itu, truk pengangkut susu itu masuk kedalam jurang sedalam 10 meter setelah menabrak sekem jalur penyelamat hingga terguling.

Berdasarkan data yang diperoleh, dari petugas kepolisian, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Rabu (24/08/2022) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Truk pengangkut susu yang dikendarai Dede Wahyudi (43) Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi tak kuat menanjak saat akan pergi ke Batu, Malang.

“Truk itu gak kuat nanjak, kemudian putar balik lalu saat kembali truk diduga mengalami rem blong,” ungkap Made Zakaria Relawan Welirang comunity di lokasi kejadian, Rabu (24/08/2022).

Menurut dia, kronologi kecelakaan itu bermula saat truk pengangkut susu itu akan melaju ke Batu, Malang. Namun saat sampai di jalur atas tanjakan AMD, pengemudi putar balik dikarenakan truk tersebut tidak mampu untuk melalui tanjakan.

Nahas, setelah memutar balik truk untuk kembali perjalanan menurun ke arah Pacet, tepatnya di turunan sebelum rest area truk box tersebut mengalami gagal fungsi rem alias rem blong.

“Truk kemudian mengalami rem blong lalu menabrak tumpukan sekem di jalur penyelamat di rest area,”terangnya.

Meski sempat tertahan oleh tumpukan sekem penyelamat, saking kencangnya truk mengalami gagal fungsi rem kemudian terjun ke jurang dan terbalik.

“Kurang lebih 10 meteran truk box itu terperosok, kondisi motor rinsek pada bagian depan,” bebernya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sang sopir selamat dan hanya mengalami luka ringan dan kini telah mendapatkan perawatan. Saat ini kasus kecelakaan ini telah ditangani oleh pihak kepolisian setempat.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :