41 Desa di Mojokerto Gelar Pilkades Serentak.

Sebanyak 41 Desa di 15 Kecamatan di Kabupaten Mojokerto akan mengelar Pilkades serentak pada 14 September 2022 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Bupati Mojokerto usai menghadiri simulasi penanganan kerusuhan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Polres Kota Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawti menyampaikan, akan ada 41 desa yang akan mengelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang tersebar di 15 Kecamatan.

Ia berharap dalam pelaksanaan Pilkades nanti, para calon yang ikut serta dalam Pilkades yang akan digelar pada 14 September 2022 nanti untuk bisa melaksanakan pemilihan dengan hati. Agar berjalan dengan aman dan tertib.

“Biar yang menang bisa menang bermartabat, dan kemudian yang kalah bisa legowo mengakui kekalahannya. Prinsip pemilihan ini, upaya kita guna mewujudkan pembangunan desa dan akhirnya keberhasilan sejahtera warga desa semakin meningkat,” ucap Ikfina.

Dirinya menyampaikan, dari 41 Desa yang mengelar Pilkades pada 14 September 2022
8 diantaranya berada di Utara sungai. Diantaranya Desa canggu, Desa ngabar, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Desa Lakardowo, Desa Sidoharjo, Desa Pagerrejo, Desa Batankrajan Kecamatan Gedeg, dan juga Desa Gunungan berada di Kecamatan Dawarblandong.

“Tiga kecamatan di utara sungai, ada Jetis, Gedeg, dan Dawarblandong yang melaksanakan Pilkades serentak nantinya. Untuk itu kita mulai mempersiapkan mempersiapkan dengan baik pada kondisi terburuk,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :