Rumah di Mojokerto Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Sebuah rumah padat penduduk tepatnya berada di Lingkungan Pangreman, Kelurahan Keramggan, Kota Mojokerto, Jum’at (02/09/2022) terbakar. Kobaran api menghanguskan dua kamar tidur beserta isinya.

Dari data yang diperoleh, kebakaran rumah milik Vivi Kumalasari Kusuma (41) itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Diduga kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian, api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Petugas dibantu warga terus menyemprotkan air ke arah sumber api. Sekitar pukul 15.15, api sudah berhasil dipadamkan.

Vivi pemilik rumah mengatakan, tidak tau secara pasti kebakaran, dia menduga, kejadian kebakaran ini dipicu korsleting listrik. Api tiba-tiba sudah membesar dan membakar bagian bangunan lantai dua.

Saat peristiwa tersebut berlangsung dua bangunan yang hangus terbakar beserta isinya ini sedang kosong. “Dugaannya seperti itu, karena saat terbakar ini tidak ada siapapun di dalam,” sebutnya.

Rumah tersebut terdiri dari dua bangunan utama. Satu bangunan ditinggali oleh keluarga Vivi dan Utaya. Sedangkan satu bangunan di lantai dua ditinggali oleh adik Utaya.

Saat kejadian, adik Utaya sedang keluar. Menurut Utaya, bagian bangunan yang terbakar terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Di lokasi terdapat barang-barang perabotan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja menyebabkan kerugaian matrial mencapai jutaan rupiah.

“Kerugian ditafsir mencapai 25 juta, karena yang terbakar itu dua bangunan kamar, dan perabotannya,” ungkap Murdada Salah seperangkat Desa setempat.

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :