Bangun Masjid di Mojokerto, Kuli Bangunan Terjatuh dan Meninggal

MOJOKERTO – Warga Dusun Lebaksari, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, kabupaten Mojokerto dikejutkan dengan adanya kuli bangunan yang meninggal mendadak saat mengerjakan pembangunan masjid At-taqwa di desa setempat.

Korban diketahui bernama Budi Hariyanto (34) warga Dusun Wonokerto, Desa Sekargadung Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Dia meninggal di masjid tempat bekerja sekitar pukul pukul 11.00 WIB, Selasa (06/09/2022).

Saat itu, seperti biasa Budi Hariyanto bekerja sebagai kuli bangunan mulai pukul 07.00 WIB. Setelah melakukan aktivitas, sekitar pukul 10.00 WIB korban dan rekan kerja lain berisitirahat sejenak. Korban juga sempat mengeluh kepalanya pusing.

Kapolsek Pungging, AKP Margo Sukwandi mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban sempat beristirahat dan merasa kepalanya pusing. Saat akan melanjutkan pekerjaannya lagi, korban tiba-tiba terjatuh ke tanah dan tak sadarkan diri.

Korban juga sempat mendapatkan pertolongan dari sejumlah pekerja dan dibawa ke pelataran masjid tapi saat itu korban sudah tak sadarkan diri. Hingga akhirnya, korban dinyatakan meninggal dunia.

Petugas yang datang kemudian memanggil tim inafis Polres Mojokerto untuk menindaklanjuti perkara penyebab kematian korban. Hasilnya, tidak didapati luka bekas kekerasan di sekujur tubuh korban. Jasad korban lantas dievakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar Mojosari untuk diproses lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat sakit yang dicurigai kambuh saat istirahat.

“Keluarga korban juga sudah kita hubungi, dan menyatakan ikhlas kemudian korban langsung dibawa pulang untuk disemayamkan,” tandasnya. (tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :