Pendaki Hilang Misterius Di Bukit Krapyak Pacet Mojokerto, Benarkah Lokasi Ini Bernuansa Mistis ? Ini Fakta-Faktanya

Camping Gound Bukit Krapyak yang berada di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokarto memang dikenal menyimpan berbagai misteri. Berikut beberapa fakta yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bukit Krapyak berada di area Perhutani KPH Pasuruan. Berlokasi di Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Bukit Krapyak berada di kaki gunung Welirang dengan ketinggian 900 mdpl.

2. Memiliki anak tangga sepanjang Lebih dari 2 kilometer. Untuk menuju Bukit Krapyak, para pendaki atau pengunjung harus melewati ratusan hingga ribuan anak tangga.

3. Ada Banyak Makam. Saat mendaki Bukit Pundak kamu akan melihat beberapa makam, petilasan serta pertapan. Mulai dari Eyang Wadak, kemudian Makam Joko Lelono dan Joko Umbaran. Tak hanya itu, disana juga terdapat Pertapan Eyang Mangku Menggale. Dan satu lagi, terdapat Makam Sunan Pangkat. Juga lokasi pertapan yang bentuknya mirip sekali seperti goa.Juga ada satu tempat yang sudah dibangun sebuah cungkup. Konon dahulu menjadi lokasi pertapan Eyang Prabu Brawijaya.

4. Ada Sumber Luwak. Di atas Bukit Krapyak, ada sumber yang airnya sangat jernih dan alami, namanya Sumber Luwak. Konon sumber itu memang ditemukan oleh seekor binatang Luwak alias Musang.

Itulah sekilas informasi terkait Bukit Krapyak Pacet, Kabupaten Mojokerto yang berada di ketinggian 900 mdpl. Kondisi hutan yang masih sangat rimbun, serta tanjakan dengan kemiringan sekitar 80 derajat. Sehgingga para pendaki harusberhati-hati serta tidak berpencar dari temannya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :