Satroni SMA di Mojokerto saat Jam Sekolah, Seorang Pemuda Ditangkap

MOJOKERTO – Seorang pemuda nekat menyelinap ke sebuah kelas di SMAN 1 Puri, Kabupaten Mojokerto dan menggeledah serta bermaksud melakukan aksi pencurian. Namun, aksi pemuda ini pun kepergok para siswa dan akhirnya ditangkap.

Beruntung saja, pria yang mengaku warga asal Solo itu tidak menjadi amukan massa para pelajar yang geram. Aksi pencurian itu diketahui pada Kamis (13/10/2022) sore saat jam istirahat kedua.

Saat itu, pelaku yang diketahui beraksi seorang diri ini kepergok para siswa sedang masuk dan mengeledah ruangan kelas 12. Gerak-gerik pelaku yang mencurigakan kemudian dibuntuti sejumlah siswa hingga akhirnya melaporkan pelaku kepada pihak sekolah dan langsung dibawa ke kantor sekolah.

Kepala SMAN 1 Puri, Herni Sudar Peristiwanti membenarkan adanya seorang pencari dalam sekolah yang diamankan oleh para siswa. Dia menyebut pelaku berhasil diamankan oleh para siswa sekitar pukul 15.00 WIB saat jam istirahat kedua.

“Iya tadi yang mengamankan adalah para siswa, mereka Ini curiga sama gerak-gerik pelaku,” bebernya.

Sebelum diamankan, para siswa dan guru sempat menanyai pelaku saat berada di depan kelas. Namun jawabannya berubah-ubah. Mulai dari mengaku akan menjaga kelas, sebagai alumnus hingga akan mengurus mutasi sekolah kerabatnya ke SMAN 1 Puri.

“Setelah ditanya kemudian pelaku ini berpindah tempat sampai akhirnya ketahuan masuk di ruang kelas 12,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan pelaku saat diamankan ke kantor sekolah, pelaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian di dalam kelas yang ada di SMAN 1 Puri, Kabupaten Mojokerto.

Kali pertama pada Rabu (12/10/2022) kemarin, dalam aksinya pelaku berhasil menggasak dompet berisikan uang tunai ratusan ribu rupiah para siswa. “Lah yang kedua ini baru ketahuan, akhirnya diamankan ini, sekarang pelaku sudah di bawa ke Polsek Puri,” tegasnya.

Kapolsek Puri, AKP Sri Mulyani membenarkan tertangkapnya seorang garong yang beraksi di siang bolong tersebut. Hanya saja pihaknya belum bisa berkomentar banyak. Lantaran pelaku tengah melakoni pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Puri.

”Pelaku sudah kami amankan, saat ini sedang diperiksa Unit Reskrim. Apakah pelaku ini berkomplot atau beraksi sendiri, ini sedang dalam pemeriksaan dan pengembangan anggota,” tandasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :