TEGANG, 3 Bom Temuan Warga Mojokerto Diledakkan, Radius 500 Meter Disterilkan

Pelerdakan 3 Boim di Tengah Hutan Mojokerto

MOJOKERTO – Beberapa waktu lalu, warga Desa Balongwono, Trowulan menemukan 3 bom jenis proyektil dan mortar. 3 bom ini terdiri dari 2 proyektil amunisi tank dengan diameter 9 cm dan panjang 41 cm. Sedangkan 1 bom berupa mortir dengan diameter 8 cm dan panjang 26 cm.

Ketiga bom tersebut merupakan peninggalan Perang Dunia II dan dalam kondisi masih aktif. Sehingga, tim dari Gegana Satbrimob Polda Jatim melakukan peledakkan 3 bom di hutan Desa Pakis, Trowulan, Kabupaten.
Proses peledakan bom ini pun berlangsung dramatis dan menegangkan selama sekitar 2 ja m, mulai sekitar pukul 09.30 WIB pada Selasa (18/10/2022).

Sebelumnya, ketiga bom diukur dan dianalisis kekuatan ledaknya, lalu Tim Gegana membawa ke sebuah lubang besar di tengah hutan jati Dusun Bancang, Desa Pakis. Lubang tersebut sedalam 1,5 meter, dan ketiga bom akan diledakkan satu per satu dengan pemicu jarak jauh sekitar 100 meter dari lokasi.

Sementara itu, Kapolsek Trowulan Kompol Imam Mahmudi bersama anggotanya bertugas mensterilkan lokasi peledakan dari warga sekitar hingga radius 500 meter. Termasuk jalan di tengah hutan jati yang biasa dilintasi warga pun ditutup sementara.

Ketika Bom pertama akan diledakkan, ketegangan pun mulai muncul. Lantaran Tim Gegana membunyikan sirine dan memberikan peringatan melalui pengeras suara jika bom akan diledakkan.

Berita lanjutan : Ledakan Bom ke 2 dan 3 Cukup Dahsyat dan Menegangkan..Serpihan pun beterbangan…..

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :