TEGANG, 3 Bom Temuan Warga Mojokerto Diledakkan, Radius 500 Meter Disterilkan

Ledakan bom pertama memang tidak terlalu besar dan mengejutkan. Namun, tim Gegana tetap menunggu selama 15 menit untuk memastikan semuanya aman lalu memasang pemicu ledakan yang kedua. Suasana menegangkan pun kembali terasa dan dengan hitungan mundur, ledakan besar terjadi di dalam kubangan tersebut.

Ledakan bom kedua inilah yang cukup besar dan getaran ledakan terasa hingga radius lebih dari 100 meter. Bahkan, mampu menyalakan alarm mobil yang diparkir sekitar 100 meter dari lokasi, serta serpihan bom bertebaran menyambar pohon di dekat titik ledakan.

Selang beberapa menit kemudian, Tim Gegana meledakkan bom yang ketiga dan suasana kembali tegang. Ledakan bom ketiga ini juga cukup besar dan hampir sama dengan bom yang kedua. Bahkan, kubangan hingga radius sekitar 10 meter.

Kapolsek Trowulan Kompol Imam Mahmudi menjelaskan, peledakan tiga bom itu dilakukan di tengah hutan yang jauh dari pemukiman, serta diledakkan di dalam kubangan untuk mengurangi sebaran efek ledakan yang bisa mencapai lebih dari 1 kilometer.

Dengan diledakkan dalam kubangan, daya ledaknya bisa lebih terlokalisir, sehingga sehingga radius 500 meter bisa dinyatakan aman.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :