Lagi, SD di Mojokerto Dibobol Maling, Pelaku Kelaparan dan Terekam CCTV

MOJOKERTO – Sekolah Dasar (SD) Negeri di Mojokerto kembali disatroni maling. Kali ini giliran SDN Domas, Kecamatan Trowulan. Kabupaten Mojokerto.

Aksi pencurian ini terjadi pada Sabtu (22/10/2022) dini hari. Dua pelaku yang sempat terekam CCTV itu berhasil membawa kabur satu televisi dan tabung elpiji.

Hartini, Kepala SDN Domas, Trowulan saat dikonfirmasi mengatakan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari. Dan baru diketahui penjaga sekolah saat menyapu halaman melihat kondisi jendela terbuka dan lampunya mati.

“Curiga, lalu dicek dan ternyata dalam ruangan di acak-acak maling, baru kemudian si penjaga ini melaporkan kepada pihak guru,” ungkapnya, Senin (24/10/2022).

Dari rekaman CCTV terlihat, pelaku yang berjumlah dua orang ini keluar masuk ke enam ruangan berbeda dengan merusak gembok dan mencongkel jendela serta mengacak-acak sejumlah laci meja guru.

“Kalau dilihat dari rekaman CCTV, pelakunya ada dua orang. Tapi bisa saja lebih,” terangnya.

Para pelaku berhasil membawa satu unit TV di ruang guru dan satu tabung elpji di dapur. “Untungnya PC di ruang ANBK masih utuh nggak dicuri,” sebutnya,

Hartini juga mengatakan, para pencuri juga terlihat sempat makan-makan. Sebab terdapat tiga kotak kue sisa istighosah yang habis dimakan oleh para pelaku. “Mereka minum softdrink tiga botol,” tegasnya.

Selain itu, kawanan maling ini juga nampak mematikan lampu dan sempat merusak dan membuang salah satu kamera CCTV di sekitar sekolah.

Saat ini kasus pencurian di SDN Domas ini telah dilaporkan ke Polsek Trowulan dan tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Trowulan Kompol Imam Mahmudi membenarkan adanya laporan aksi pencurian tersebut. Petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Sudah kami tangani. Kami juga amankan beberapa barang bukti dan memintai keterangan beberapa saksi. Masih kami selidiki, semoga pelaku bisa segera tertangkap,” tandasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :