Ketika Ning Ita Walikota Mojokerto Ikut Tampil Menari di Festival Anak Saleh 2022

Festival Anak Saleh 2022

MOJOKERTO – Puncak Festival Anak Saleh Tahun 2022 ditutup dengan persembahan tari Saman kreasi oleh seluruh peserta yang terdiri dari ratusan siswa TK Muslimat NU se-Kota Mojokerto, Sabtu (5/11). Aaxara digelar di hall lantai empat, Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto.

Anak-anak pun nampak antusias dan suka cita.Tidak ketinggalan, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang hadir dalam gelaran yang diadakan oleh Ikatan Guru TK Muslimat NU (IGTKM NU) ini juga turut menarikan tari Saman. Meskipun spontan, wali kota Ika dapat mengikuti setiap gerakan dari tarian asal Aceh yang telah dimodifikasi tersebut.

Tidak hanya tampil tari Saman kreasi secara massal, sebelumnya anak-anak usia dini tersebut juga telah melantunkan beragam shalawat bersama-sama dengan perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini. Pihaknya bangga dengan anak-anak yang telah pandai bersholawat sejak dini.

“Sholawat ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap baginda Rasullullah. Semoga kita dan anak-anak kita semua senantiasa meneladani akhlak beliau dan kelak kita mendapatkan syafaat dari beliau,” ujarnya.
Selain itu anak-anak juga diajak untuk menyanyikan mars Hari Santri. Melalui hal tersebut, diharapkan anak-anak dapat mengenang jasa para ulama dan santri yang telah berjuang melawan penjajah demi kemerdekaan Indonesia.

Pihaknya menyebut, jika para ulama dan santri di era penjajahan telah berjuang, maka saat ini dan ke depan perjuangan tersebut juga harus dilanjutkan. Namun, tentu dengan cara yang berbeda. “Semangat anak-anak untuk terus menuntut ilmu dan bisa mencapai sesuai cita-cita yang diharapkan,” sebut Ning Ita.

Dalam menghadiri festival tersebut, wali kota turut didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Ketua IGTKI Kota Mojokerto.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :