41 Atlet Kota Mojokerto Siap Berlaga di POPDA 2022, Ini harapan Walikota

Ika Puspitasari, Walikota Mojokerto

MOJOKERTO – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melepas 41 atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII dan Pekan Paralimpik Daerah (PEPAPERDA) I Jawa Timur. Pelepasan kontingen ini digelar di pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Kota Mojokerto, Sabtu (5/11/2022).

Walikota berharap, pelajar Kota Mojokerto harus dapat meraih prestasi di segala bidang, tidak hanya prestasi dalam bidang akademis. “Pelajar Kota Mojokerto harus dapat meraih prestasi di segala bidang, tidak hanya prestasi dalam bidang akademis saja. Karena akademis dan non akademis bisa berseiring untuk dikembangkan. Potensi yang ada pada masing-masing pelajar perlu didorong sehingga bisa menghasilkan prestasi,” ungkapnya

Tidak hanya bagi individu namun juga bagi organisasi sekolah. Baik untuk pemerintah dan bahkan untuk bangsa dan negara. Ning Ita (sapaan akrab, red), berpesan agar para atlet senantiasa disiplin dan berkeyakinan kepada Tuhan YME.

“Artinya ketika berlaga jangan pernah berkecil hati ketika menghadapi lawan yang lebih kuat, jadikan tuhan sebagai kekuatan. Pemkot mojokerto akan senantiasa bersinergi untuk memberikan fasilitas sarana dan prasarana,” katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan senatiasa bersinergi untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Mojokerto. Khususnya bidang olahraga.

Sekedar diketahui, POPDA akan digelar pada tanggal 8-12 November 2022 mendatang di Sidoarjo, Kota Mokerto akan mengirimkan 30 atlet 10 pendamping untuk bertanding pada cabang olahraga pentaque, panjat tebing, renang, catur, gulat, atletik, karate, tae kwon do. Sementara untuk PEPAPERDA, Kota Mojokerto mengirim 11 atlet.

Puluhan atlet tersebut akan berlaga untuk cabor atletik, renang, bulutangkis dengan didampingi oleh tiga orang pendamping. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua NPCI Kota Mojokerto dan KONI Kota Mojokerto.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :