Gebyar PBB-P2 2022, WaliKota Mojokerto Beri Hadiah Umrah pada Wajib Pajak

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala BPKPD Kota Mojokerto Sumaljo memberikan penghargaan kepada Ayola Sunrise Hotel sebagai wajib pajak hotel terbaik 2022, Kamis (1/12) malam.

MOJOKERTO – Pemkot Mojokerto melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Mojokerto menggelar Gebyar Hadiah Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Hall Prajna Wijaya Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Kamis (1/12) malam. Sebagai apresiasi, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan berbagai hadiah dan penghargaan kepada wajib pajak daerah, kelurahan hingga pelaku usaha atas prestasi terbaik dalam kepatuhan dan ketepatan waktu pemenuhan kewajiban perpajakan.

Ning Ita, sapaan akrab wali kota menyampaikan, Pemkot Mojokerto telah berupaya memberikan peluang untuk mempermudah masyarakat agar lebih taat di dalam membayar pajak. Antara lain dengan berbagai inovasi yang dilahirkan baik dari jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) maupun unsur masyarakat.

Dia menyebut, salah satunya adalah inovasi Bajak Sambel Terasi atau akronim dari Bayar Pajak Pakai Sampah Langsung Terintegrasi. Melalui terobosan tersebut, masyarakat Kota Mojokerto bisa memanfaatkan membayar pajak tanpa terkendala waktu dan tempat. ”Ini semua adalah untuk kemudahan, karena kami ingin wajib pajak Kota Mojokerto memiliki keleluasaaan dalam melaksanakan kewajibannya membayar pajak tanpa harus meninggalkan kewajiban lain yang mungkin lebih prioritas,” jelas wali kota.

Gebyar Hadiah PBB-P2 Kota Mojokerto 2022 juga diselenggarakan dalam rangka menyambut 4 tahun masa kepemimpinan Ning Ita. Pada kesempatan tersebut, wali kota juga menyampaikan bahwa berbagai capaian yang berhasil diraih selama mengabdi sejak 2018-2022 di Kota Mojokerto merupakan hasil kolaborasi dan sinergi semua pihak di Kota Mojokerto
”Ini adalah capaian kita bersama, pemerintah tidak akan mampu menghasilkan seluruh output atau capaian hari ini. Tapi ini ada kontribusi besar dari seluruh unsur masyarakat se-Kota Mojokerto,” paparnya.

Di malam Gebyar Hadiah PBB-P2 Kota Mojokerto, Ning Ita melakukan pengundian hadiah utama berupa 4 tiket umrah yang dibagikan kepada masing-masing satu orang wajib pajak di 3 wilayah kecamatan di Kota Mojokerto. Sedangkan 1 tiket perjalalanan ibadah ke tanah suci lainnya dipersembahkan kepada anggota bank sampah induk yang turut berkontribusi dalam pembayaran pajak.

Kepala BPKPD Kota Mojokerto Sumaljo dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan para pelaku usaha wajib pajak. Sehingga, realisasi penerimaan pajak daerah tahun 2022 berhasil melampaui target yang ditetapkan. ”Realisasi penerimaan sampai dengan akhir November 2022 sebesar 59,979 miliar. Capaian ini adalah sebesar 107,31 persen dari target pajak yang telah ditetapkan Rp 55,89 miliar,” tandasnya.(tim/ADV)

Berita Lanjutan : Ini Data Lengkap Pemenang Gebyar PBB-P2 Kota Mojokerto tahun 2022, Dapat Hadiah Umrah, Motor, Lemari Es hingga TV LED

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :