Bawa Tiga Penumpang, Sopir Innova asal Sidoarjp Tabrak Truk Pertamina di Tol Mojokerto

MOJOKERTO – Sebuah mobil Toyota Innova berpenumpang tiga orang menabrak truk tangki Pertamina di Jalan Tol Jombang- Mojokerto (Jomo). Akibatnya, tiga orang terluka.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi pada Minggu (4/12/2022) di ruas KM 710+450/A Jalan Tol Jombang- Mojokerto (Jomo). Saat ini, kasus kecelakaan ini ditangani Satlantas Polres Mojokerto Kota.

Kanit III PJR Ditlantas Polda Jatim, AKP Imam, mengatakan, kecelakaan bermula ketika mobil Toyota Innova S 1086 NK melaju dari arah Kertosono menuju Mojokerto, sekitar pukul 14.30 WIB.

Mobil itu melaju di lajur kanan dalam kecepatan sedang. Setibanya di km 710+450/A Tol Jomo tiba-tiba mobil oleng dan menabrak truk tangki pertamina di depannya yang melaju di lajur lambat.

Diduga, pengemudi Innova yang bernama Mokhamad Sukamto (40) asal Desa Terungkulon, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo itu mengantuk.

“Penyebabnya, diduga sopir mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju mobil, lalu oleng ke kiri menabrak truk Pertamina,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, penumpang mobil Innova tiga orang yakni Kasiatun (60) mengalami luka robek di bagian mulut, Sugiyarno (62) memar di pinggang dan Mohammad Kodim (70) luka lebam di bagian kepala.

Sedangkan, sopir truk Tangki Pertamina Suwarno (52) asal Dusun Lorkali, Desa Karanganyar, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang dan kenek truk Subakir (54) warga Desa Putehrejo, Kecamatan Pandanrejo, Kabupaten Malang mengalami luka ringan.

“Sopir Innova adalah Sukamto luka berat di kepala dan tulang punggung,” terangnya.

Sedangkan, kecelakaan kini ditangani Unit Laka Satlantas Polresta Mojokerto. “Kerugian materiil diperkirakan kurang lebih Rp20 juta,” pungkasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :