Truk Tabrak Bengkel dan Bangunan di Pasar Kemlagi Mojokerto, Ini Kronologinya

foto : detik.com

MOJOKERTO – Sebuah truk melaju tak terkendali hingga menabrak bengkel dan beberapa bangunan di sekitar Pasar Kemlagi, Kabupaten Mojokreto. Ada tiga bangunan milik warga yang berada di pinggir jalan raya menjadi sasaran dan ringsek berkeping-keping.

Kecelakaan truk tabrak bengkel dan bangunan ini terjadi Senin, 9 Januari 2023 pagi. Saat itu, truk Hino nopol B 9403 UWY yang mengangkut bahan baku kramik atau clay powder ini melaju dari arah utara.

Tiba-tiba, sekitar 50 meter dari traffic light simpang 4 Kemlagi, dum truk tersebut mengerim mendadak lalu oleng banting stir kek kiri hingga melaju tak terkendali. Kemudian menabrak tiga bangunan milik warga dan bengkel sepeda motor milik Basori (50) hingga roboh.

Aiptu Agus, Babinkamtibmas Desa Kemlagi, mengatakan, diduga truk mengerem mendadak karena lampu merah dan didepannya ada dua sepeda motor yang berhenti, “Sopir dump truk kurang bisa menjaga jarak, sehingga mendadak mengerem dan spontanitas membanting setir ke kiri,” katanya.

Akibarnya, truk yang dikemudikan Jamal warga kecamatan Pucuk, Lamongan itu menabrak tiga bangunan di pinggir jalan. Yakni toko, bengkel sepeda motor dan rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya sopir truk yang harus dilarikan ke Puskesmas karena luka ringan.

Sementara beberapa bangunan yang ditabrak mengalami rusak parah, termasuk bengkel sepeda motor yang roboh serta menimpa 4 sepeda motor di dalamanya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :