Bawa 7 orang, Toyota Avanza Terjun ke Jurang 20 meter di Pacet Mojokerto

Mojokerto – Lagi-lagi, kecelakaan di jalur Cangar – Pacet, Kabupaten Mojokerto akibat Rem Blong kembali terjadi. Kali ini menimpa mobil Toyota Avanza bernopol W 1397 TU yang terkonformasi ke jurang sedalam 20 meter.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan terjadi pada Sabtu (14/01/23) sekitar pukul 15.30 di area Jalur penyelamat Jalur Sendi-Pacet Mojokerto.

Kecelakaan bermula ketika mobil Toyota Avanza yang disopiri Slamet Santoso, 43, dengan membawa 6 orange penumpang asal Desa/Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo melaju di jalur turunan ekstrem menuju Mojokerto.

Tiba-tiba saat di turunan ekstrem, setelah Dusun Sendi, mobil mengalami rem blong dan hilang kendali. Lantas, oleh sopir, mobil diarahkan masuk jalur penyelamat. Namun karena kecepatan terlalu tinggi, dinding Jalur penyelamat pun jebol hingga mobil terlempar jatuh ke jurang sedalam 20 meter.

Akibat kecelakaan ini, tujuh orang korban, termasuk sopir mengalami luka serius. Dua di antaranya mengalami patah tulang dan tangan terputus.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP M Bayu Agustyan, mengatakan, para korban Langsung dilarikan ke RSUD Sumberglagah Pacet untuk mendapat penanganan medis. ’’Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Sementara Berdasarkan olah TKP. Kecelakaan ini disebabkan mobil yang mengalami gagal fungsi sistem pengereman (REM BLONG) saat melintasi turunan panjang di jalur Pacet-Cangar.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :