Wali Kota Mojokerto Minta Penyerapan Anggaran Dimaksimalkan

Mojokerto– Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memberikan sambutan dalam agenda Musrenbang di kelurahan Blooto-Jen

*Mojokerto* -Membuka Musrenbang Kelurahan Blooto, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menekankan agar anggaran yang telah dialokasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dimaksimalkan, Rabu (18/2) siang.

“Kalau sudah dianggarkan, harus diselenggarakan. Jangan sampai seperti kemarin, karena kalau tidak, akan kembali ke kas daerah. Kan eman-eman,” tegas wali kota.

Mengingat pada tahun 2022, sebesar Rp 880 juta anggaran telah disiapkan oleh Pemkot. Namun, serapan hanya sebesar 68,5 persen atau sekitar Rp 603 juta.

Sementara pada tahun 2023, usulan pembangunan dianggarkan mencapai hampir Rp 6,5 miliar. Anggaran terbesar dialokasikan untuk pembangunan saluran drainase, yakni sekitar Rp 3,5 miliar.

di Kelurahan Blooto, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari tekankan maksimalkan anggaran yang ada-Jen

Sisanya, selain untuk berbagai pembangun infrastruktur fisik, anggaran juga dialokasikan untuk program pemberdayaan masyarakat. Di antaranya pelatihan digital marketing, budidaya perikanan dan pertanian, serta pengolahan hasil budidaya tersebut.

Program-program tersebut sebagai upaya Pemkot dalam menaikkan perekonomian masyarakat. Sehingga wali kota menekankan agar program tersebut dapat sepenuhnya direalisasikan.

“Kami berharap anggaran-anggaran itu bisa diserap 100 persen maksimal, untuk memberdayakan masyarakat,” tegas sosok yang akrab disapa Ning Ita ini. (Ely/smk)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :