Truk Pengangkut Mobil Baru Ditabrak KA Sancaka di Mojokerto

Mojokerto – Sebuah truk yang mengangkut 6 mobil baru ditabrak Kereta Api (KA) Sancaka jurusan Yogyakarta-Surabaya di perlintasan tanpa palang pintu Dusun Damarsi, Desa Kepuhanyar, Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Tabrakan ini pun menjadi perhatian warga dan membuat jalur KA arah Surabaya terganggu.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan ini terjadi pada Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 20.53 WIB. Saat itu, Truk Hino dengan nomor polisi B 9638 FEH ini mengangkut 6 mobil baru.

Diduga tidak mengetahui medan, truk akhirnya melintas di jalur alternatif Mojoanyar – Bangsal. Ketika menyeberang di perlintasan tanpa palang pintu Dusun Damarsi, Desa Kepuhanyar, Mojoanyar, tiba-tiba sasis truk tersangkut di rel, sehingga truk tak bisa dimajukan maupun dimundurkan.

Muhammad Anam (40) Penjaga Perlintasan Damarsi, mengatakan, saat itu sopir truk berusaha untuk mengatasinya dengan mendongkrak truk untuk melepaskan sasis yang tersangkut rel kereta api. Namun, saat sopir mau mendongkrak truknya, keburu kereta api datang, “ KA Sancaka jurusan Yogyakarta-Surabaya, dari barat.” Ungkapnya

Mengetahui KA Sancaka akan lewat sesuai jadwalnya, Bowo, penjaga perlintasan bersama rekannya langsung berlari sekitar 100 meter untuk memberi tanda kepada masinis melakukan pengeremen mendadak. “Saat ada kereta yang lewat kami beri simbol dengan tongkat lalulintas,” ujarnya.

Meski masinis melihat tanda-tanda darurat yang diberikan, dan berusaha melakukan pengereman. Namun tabrakan pun tak bisa dihindari, Truk yang mengangkut 6 mobil baru tersebut ditabrak KA Sancaka, namun tidak sampai fatal. Dan tidak ada korban jiwa dalam inisiden kece;akaan ini.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :